46 Tenaga Kesehatan RSUD Salewangang Negatif Covid-19, 8 Lainnya Menunggu

MAROS, MM – Hasil swab test puluhan tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Salewangang sudah keluar. Sebanyak 46 orang dinyatakan negatif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin, mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari RSUD Salewangang, Senin, 20 April 2020. Masih ada beberapa nakes yang ditunggu hasil pemeriksaannya.

Read More

“Dari 54 yang sudah di-swab, baru 46 keluar hasinya, negatif. Masih menunggu 8 orang lagi,” sebut dr Syarif kepada MataMaros.com.

Sebelumnya, mereka menjalani swab test mulai 9 April 2020. Setelah salah satu dokter residen di bagian layanan persalinan RSUD Salewangang dinyatakan positif Covid-19.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamduddin, juga telah menerima laporan terkait hasil swab test tersebut. Total yang diperiksa sekitar 70 nakes.

“Dari awal, memang itu (54 nakes) satu kelompok. Tetapi ada kelompok lain, sudah 63 yang dinyatakan negatif,” ungkapnya.

Davied mengatakan, mereka tetap akan menyelesaikan masa isolasi mandirinya. “Diperkirakan sampai 23 April. Setelah itu, sudah bisa kembali bekerja,” ungkapnya. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.