Minta Kejari Pendampingan, Pemkab Hanya Lapor Rp1,9 M Anggaran Covid-19

MAROS, MM – Kejaksaan Negeri (Kejari) akan melakukan pendampingan pada penggunaan anggaran penanggulangan Covid-19. Laporan yang diterima dari Pemkab Maros Rp1,9 miliar.

Kasi Intel Kejari Maros, Dhevid Setiawan, mengatakan, pihaknya memang sudah diminta untuk melakukan pendampingan. Anggaran tersebut bersumber dari Dinas Kesehatan Maros dan RSUD Salewangang.

Read More

“Kita mendorong pemda menganggarkan kegiatan dalam rangka penanggulan covid-19 agar tetap sasaran. Penanggulangannya pun cepat,” katanya kepada MataMaros.com, Minggu, 19 April.2020.

Menurutnya, kebijakan tersebut sesuai dengan arahan pemerintah pusat, Kejaksaan Agung, dan Pemprov Sulsel. Refocusing dan realokasi anggaran yang menjadi fokusnya.

Refocusing, intinya yang menjadi fokus masalah, itu dulu yang dikeluarkan. Kalau realokasi, itu hal-hal yang gak perlu, dialihkan,” jelas Dhevid.

Namun, di antara anggaran penanggulangan Covid-19 yang saat ini berjumlah Rp6 miliar, baru Rp1,9 miliar yang dilaporkan pemkab. “Yang diminta pendampingan baru itu (Rp1,9 miliar),” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin yang dikonfirmasi, belum dapat menjelaskan rincinya. “Insyaallah, besok dicek,” katanya. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.