Soal Maros PSBB, Sekda: Kita Siap, tetapi Tunggu Dulu

MAROS, MM – Belum ada kepastian untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Maros. Meskipun pengusulannya diklaim sudah siap.

Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin, mengaku tetap melihat perkembangan wabah. Soal pemenuhan kebututuhan masyarakat juga harus dipertimbangkan matang.

Read More

“Kita sudah siapkan pengusulan. Kita lihat kondisi perkembangan dulu,” kata Davied di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Senin, 20 Maret 2020.

Ia juga menilai dari sisi jumlah kasus positif Covid-19. Beberapa memang terdata di Maros, tetapi tidak menetap. “Hanya KTP-nya saja,” ungkap dia.

Selain itu, Davied juga melihat perkembangan mereka yang sembuh. Sejauh ini sudah lima orang.

“PDP juga sudah tidak ada yang dirawat. Yang positif juga ada tiga dirawat. Selebihnya 13 isolasi mandiri dalam keadaan sehat,” imbuh eks Kadiskominfo Maros ini.

Di tingkat kecamatan, lanjut Davied, sekitar 34 titik sudah memberlakukan pembatasan sosial secara sektoral. Karenanya, pengajuan PSBB di Maros, masih akan dipertimbangkan.

“Kita tetap koordinasi dengan provinsi. Kalau Makassar kan tanggal 24. Kita maunya bersama Makassar,” ujar Davied. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.