Sumbangsih Alumni Teknik Unhas di Tengah Wabah; Dari Sembako hingga Swab Chamber

MAKASSAR, MM – Ratusan bantuan selama pandemi Covid-19 telah disalurkan alumni Fakultas Teknik Unhas. Jenis bantuannya mulai dari sembako, Alat Pelindung diri (APD), bilik disinfektan, hingga swab chamber.

Salah seorang alumni, Andi Hidayat, mengatakan, rekannya masih terus bergerak menyalurkan bantuan. Minggu, 19 April 2020, mereka menyalurkan swab chamber ke RS Akademis.

Read More

“Ini kegiatan inisiasi dari alumni muda Teknik Unhas yang diprakarsai angkatan 2007 Mesin Unhas. Sejak Maret sudah digiatkan,” ungkap Hidayat.

Para alumni juga membagikan sembako dan masker ke wilayah zona merah Covid-19 di Makassar. “Kami juga membagikan nasi kotak untuk para pekerja yang mungkin masih harus meninggalkan rumah untuk keluarga,” imbuhnya.

Tak hanya menerima bantuan saja, alumni Teknik Unhas juga sekaligus mengedukasi soal penerapan PSBB kepada masyarakat. “Kita sampaikan apa yang bisa dan tidak bisa dilaksanakan selama PSBB,” kata Icconk sapaan karib Hidayat.

Aksi para alumni ditargetkan akan terus berjalan hingga Juni mendatang. “Kita terus mengumpulkan donasi. Tidak menutup kemungkinan berlanjut sampai kondisi benar-benar kembali normal,” ujar Icconk. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.