Target 10.000 Sembako, Besok Tajerimin Garap Cenrana Camba Mallawa

MAROS, MM – Bakal calon bupati Maros, Andi Tajerimin Nur, kembali membagi-bagikan bantuan ke warga, Jumat, 15 Mei 2020. Ia berjanji

Kali ini Tajerimin menyasar Kecamatan Bantimurung. Ia mengunjungi Dusun Bungaeja, Desa Tukamasea serta Dusun Mangai dan Kaluku yang merupakan wilayah Desa Mengeloreng.

Read More

Di setiap dusun, kandidat bupati yang menggandeng Havid Fasha ini tak langsung pergi usai menyerahkan bantuan. Ia menyapa warga lebih lama.

“Sudah saatnya kita menjadi pemimpin, hati ini harus ditaruh di rakyat. Kita harus merasa memiliki mereka,” tuturnya.

Tajerimin pun memilih mendatangi sebagian rumah warga untuk menyerahkan langsung bantuan tersebut. Ia ingin memastikan, penerimanya sudah sesuai dengan data warga yang dimilikinya.

“Jadi kita sudah punya data di tiap dusun. Oleh karena itu, sembako tak asal disalurkan. Yang dikasih itu betul-betul masyarakat yang butuh,” katanya.

Namun, ia juga tetap melihat kondisi warga lainnya. Meskipun tak terdata, tetapi terlihat layak untuk dibantu, kata dia, kenapa tidak diberi bantuan juga.

Di Kaluku, Tajerimin bahkan sempat berhenti mengobrol bersama warga lantaran melihat ibu yang berjalan mengendong anaknya. Ia tiba-tiba berjalan menghampirinya, lalu memberinya juga paket sembako.

“Kasihan mereka yang tidak lagi melakukan aktivitas. Terhenti dengan adanya wabah ini,” kata Tajerimin.

Ia berjanji penyaluran bantuan ini tak henti dilakukan selama Ramadan. “Kali ini kita bagi 500 paket. Kita target 8.000 sampai 10.000 sembako. Ini berkelanjutan terus” sebutnya.

Tajerimin tampak sangat bahagia mengobrol bersama warga di Kaluku. Bahkan karena sudag hampir Magrib, ia diminta buka puasa bersama warga.

Di malam harinya, pengusaha bugis yang sukses di tanah Papua ini melanjutkan aksi berbaginya ke Dusun Kuri Lompo, Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu. “Minggu, rencana kami menyasar Cenrana, Camba, Mallawa,” beber Tajerimin. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts