Demokrat Yakin Bentuk Poros Baru di Pilkada Maros

Ketua Bappilu DPD Partai Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Partai Demokrat yakin bakal ada poros baru di Maros. Mereka mengincar figur di luar Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Nadjamuddin, Tajerimin-Havid Fasha, dan Chaidir Syam-Suhartina Bohari.

Ada dua kandidat yang bersaing mendapatkan rekomendasi Demokrat, yakni Wawan Mattaliu dan Amirullah Nur Saenong. Wawan adalah kader Partai Hanura, Amirullah ketua Partai Demokrat Maros. Mereka telah mengikuti fit and proper test di DPD, beberapa waktu lalu.

Read More

“Yang lain tidak mendaftar,” kata Selle KS Dalle, Ketua Bappilu DPD Partai Demokrat Sulsel, Sabtu, 13 Juni 2020.

Ia menyebutkan, Tajerimin sebenarnya ikut mendaftar, tetapi tak mengikuti fit and proper test. Kader Golkar itu kabarnya meminta penundaan uji kelayakannya.

“Jadi, saya bilang tidak apa-apa. Tapi saya tidak tahu konfirmasi terakhir,” kata lelaki asal Soppeng ini.

Namun, belum ada kecenderungam ke mana arah usungan Demokrat dalam Pilkada Maros sejauh ini. Menurut Selle, konfigurasinya masih berubah-ubah.

“Mungkin maju kami punya ketua (Amirullah). Kalau kami membangun koalisi dengan yang lain, bisa maju. Kami optimis ada poros baru. Kelihatannya, di Maros ada paket baru,” ujarnya.

Adapun parpol yang sama sekali belum membuat “kisi-kisi” soal usungannya di Pilkada Maros tersisa Gerindra (3 kursi), PPP (2 kursi), Demokrat (1 kursi).

Sementata itu, Sekretaris Bappilu DPD Demokrat Sulsel, Japri Y Timbo, menambahkan, memang cuma dua yang mengikuti uji kelayakan, yakni Wawan dan Amirullah. Sedangkan, Tajerimin tak hadir.

“Sudah konfirmasi siap ikut, tetapi minta jadwalnya ditunda. Disiapkan tanggal 12 Jumi, tetapi tidak ada lagi informasinya,” katanya. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts