KPU Maros Yakin Partisipasi Pemilih Tembus 80 Persen

Komisioner KPU Maros Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM, dan Partisipasi Masyarakat, Syaharuddin. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Target partisipasi pemilih tahun ini 77 persen. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros masih optimistis, meski di tengah pandemi.

Komisioner KPU Maros Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM, dan Partisipasi Masyarakat, Syaharuddin, mengungkapkan, di Pemilu 2019 partisipasi pemilih melebihi target. Pencapaiannya hingga 83 persen.

Read More

“Itu kita ditarget 79 persen. Kita bisa capai 83 persen atau dari 24.504 pemilih, yang berpartisipasi 22.000-an lebih,” sebutnya, Kamis, 18 Juni 2020.

Kini target pemilih diturunkan karena pandemi Covid-19. Targetnya 77 persen. “Mudah-mudahan kita masih bertahan di angka 80-an persen,” kata Syaharuddin.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga terpaksa mengubah model sosialisasi. Salah satu kegiatan yang dibatalkan fun bike.

“Tidak boleh mengumpulkan banyak orang. Itu kita alihakan ke pengadaan lain, seperti masker yang ada tulisan pesan-pesan pemilunya,” ungkapnya.

Adapun Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) di Maros saat ini berkisar 28.000 orang. Data itulah yang akan dimutakhirkan.

“Kita merekrut Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) 24 Juni. Setelah itu, kita akan laksanakan pemutakhiran data,” kata Syaharuddin. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts