Soal Koalisi di Pilkada Maros, Begini Komentar Ketua Hanura Sulsel

Ketua DPD Hanura Sulsel, Andi Ilhamsyah Mattalatta. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Hanura masih butuh tiga kursi untuk bisa mengusung dalam Pilkada Maros. Komunikasi dengan partai lain pun makin intens.

Di Maros, partai yang belum memberikan surat rekomendasi kepada kandidat, yakni Gerindra (3 kursi), PPP (2 kursi), dan Demokrat (1 kursi).

Read More

Ketua DPD Hanura Sulsel, Andi Ilhamsyah Mattalatta, mengungkapkan, belum ada kesepakatan untuk berkoalisi dengan partai lain. Namun, komunikasi terus berjalan.

“Kita sama-sama melakukan survei dan pemantauan masing-masing calon,” ungkapnya kepada MataMaros.com, Senin, 22 Juni 2020.

Ia mengatakan, surat tugas Hanura saat ini dimiliki Wawan Mattaliu. Mantan anggota DPRD Sulsel dua periode itu pun diminta untuk terus menaikkan elektabilitas.

“Surat tugas itu kan bagaimana wawan bisa melakukan manuver-manuver politik,” ujarnya.

Sementara, untuk penyerahan rekomendasi, kata dia, belum ada jadwal. “Kita sementara wait and see. Lihat dulu perkembangan,” ungkapnya.

Ilham menambahkan, Hanura juga tetap melihat berbagai peluang kemenangan dalam Pilkada Maros. “Tentunya kita memberi dukungan kepada siapa yang akan menang,” tuturnya.

Jika ingin membentuk poros sendiri di Pilkada Maros, Hanura bisa mempertimbangkan tantangan Gerindra. Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, menuturkan bahwa partainya siap memberi rekomendasi kepada kandidat yang datang membawa kursi.

“Yang bila kita koalisi, cukup untuk mengusung calon,” tuturnya.

Jika Hanura dan Gerindra bergabung, jumlah tujuh kursi pas untuk mendaftar di KPU. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts