Peluncuran Kapal Kuala Mas Hadirkan Ratusan Orang, Terkait Pilkada?

Beberapa warga menaiki kapal tanker Kuala Mas usai acara syukuran, Rabu, 8 Juli 2020. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Ratusan orang menghadiri peluncuran kapal tanker kelompok usaha Kuala Mas, Rabu, 8 Juli 2020. PPI Bontobahari, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros begitu ramai.

Owner Kuala Mas, Abdul Malik menuturkan, mereka diundang untuk ikut merasakan bahagia di hari syukuran.

Read More

“Tidak ada kaitan dengan pilkada,” kata ayah dari dua anggota DPRD Maros; Nurwahyuni Malik dan Taufik Malik itu.

Kapal tanker yang akan melayani tiga SPBU kepulauan; yang dilayani, Kaluku Jaya Mas di Liukang Tangaya, Raya Kalmas di Kalu-kalukuang, dan Pandangan Kuala Mas di Liukang Tupabbiring itu dicat warna kuning, dipadu putih.

Malik mengaku sangat gembira karena bisa meluncurkan kapal di Maros, tanah kelahirannya. Dia selama ini banyak berkiprah di luar.

Pada 2019, Kuala Mas membuat heboh dengan kemunculan mereka di panggung politik. Dengan bekal finansial yang disebut-sebut cukup besar, mereka meloloskan dua orang ke legislatif.

Tahun ini Kuala Mas masih berhasrat ikut pertarungan. Kali ini Pilkada Maros. Sahiruddin, menantu Malik, suami dari Nurwahyuni, didorong sebagai calon bupati.

Langkah Sahiruddin cukup terjal. Golkar yang dia harapkan memberi tiket berkompetisi malah memberi rekomendasi kepada pasangan Tajerimin-Havid S Fasha.

Sahiruddin dan Malik sudah menyatakan kekecewaannya. Kata mereka, bagaimana pun Kuala Mas punya peran dalam memenangkan Golkar di Maros pada Pileg 2019.

“Kami masih terus bekerja untuk dapat mengendarai Partai Golkar,” tutur Malik. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts