Minta Rp11 M, KPU Maros Hanya Dapat Rp2 M

Ketua KPU Maros, Samsu Rizal. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros mengusulkan anggaran tambahan ke pusat Rp11 miliar. Hanya saja, jumlah yang diterima Rp2 miliar.

Ketua KPU Maros, Samsu Rizal, mengaku belum mengetahui penyebabnya. Namun, kemungkinan, negara memberikan anggaran belanja kepada KPU RI juga bertahap.

Read More

“Kami sudah hitung kebutuhan untuk belanja APD (Alat Pelindung Diri) dan perlengkapan protokol kesehatan lainnya. Totalnya Rp11 miliar lebih. Yang diterima Rp2 miliar,” jelasnya, Selasa, 14 Juli 2020.

Ia juga belum mengetahui terkait masih adanya penambahan anggaran nantinya. “Yang kami terima Rp2 miliar dan tidak ada pemberitahuan apakah ditambah atau tidak,” katanya.

KPU Maros pun mesti memaksimalkan anggaran tersebut. Perbandingan jumlah yang diusulkan dan anggaran yang diterima sangat jauh.

“Kami akan petakan daerah yang sudah zona hijau. Mungkin kami akan press anggaran untuk belanja perlengkapan protokol kesehatan di situ,” ungkap Samsu.

Sebelumnya, KPU Maros mendapat dana hibah untuk pelaksanaan pilkada Rp31 miliar dari Pemkab Maros. Namun, butuh tambahan lagi lantaran adanya pandemi Covid-19. Anggaran tambahan itulah yang diusulkan ke pusat. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts