Pilkada Maros Bakal Sengit, Gerindra-Hanura Bangun Koalisi

Logo Partai Gerindra dan Partai Hanura. (FOTO: ILUSTRASI)

MAKASSAR, MM – Partai Gerindra dan Partai Hanura dikabarkan sepakat untuk membangun koalisi di dua daerah di Sulsel untuk Pilkada Serentak 2020, tepatnya pada dua kabupaten bertetangga; Pangkep dan Maros.

Di Pangkep, Hanura (dua kursi) yang melengkapi Gerindra (lima kursi) untuk bisa mengusung pasangan calon. Di Maros, Gerindra (tiga kursi) yang menyokong Hanura (empat kursi).

Read More

Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris mengatakan, pihaknya sudah menyetujui paket Andi Nirawati-Lutfi Hanafi di Pilkada Pangkep. Sedangkan di Maros, kader Wawan Mattaliu punya kans.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin mengakui peluang Wawan diusung Gerindra di Pilkada Maros memang ada. Sehingga koalisi Hanura-Gerindra sangat besar untuk terwujud.

“Di Maros, kita usulkan beberapa nama ke DPP. Termasuk nama Wawan Mattaliu. Tapi kita lihat saja nanti bagaimana hasilnya,” sebut Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Namun, bukan hanya Wawan yang berharap. Figur lain seperti Sahiruddin hingga Amirullah Nur juga masih terus melakukan manuver agar bisa mendapatkan tiket. Belakangan ada juga yang mengklaim mengamankan dukungan Gerindra-Hanura, yakni Usman Yatipe berpaket Lukman Waris.

Yang jelas, jika koalisi Hanura-Gerindra terwujud, persaingan makin ketat. Bisa menghadirkan poros baru untuk menandingi paket yang hampir dipastikan maju bertarung. Chaidir Syam-Suhartina Bohari telah mengamankan PAN, PBB, dan PPP. Sedangkan Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Nadjamuddin dengan Nasdem-PKS, dan Tajerimin-Havid Fasha yang diusung Golkar-PKB.

Bakal calon perseorangan, Muhammad Nur Mahmud-Muhammad Ilyas juga masih punya kans. Mereka kini menjalani verifikasi tahap akhir di KPU Maros. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts