Kesempatan Amirullah Nur Sampai Hari Ini, Jika Gagal Demokrat Beralih ke Bacabup Lain

Ni'matullah (kiri) bersama Amirullah Nur (kedua kiri) pada sebuah kegiatan di Maros, beberapa waktu lalu. (FOTO: DOK)

MAKASSAR, MM – Sisa usungan di tiga pilkada yang belum diputuskan Partai Demokrat. Kabupaten Maros salah satunya. Lainnya adalah Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Selayar.

Khusus Maros, problemnya soal tak kunjung cukupnya koalisi. Kader sekaligus Ketua DPC Demokrat Maros, Amirullah Nur yang mendapat rekomendasi untuk selanjutnya menjalin koalisi belum juga mencukupkan kursi.

Read More

“Kami sudah menghubungi Pak Amirullah. Kami sudah kasih waktu tiga hari. Besok deadline-nya. Kalau belum juga dapat partai tentu kami cari kandidat lain,” tutur Ni’matullah, Ketua DPD Demokrat Sulsel kepada wartawan, Rabu, 12 Agustus 2020.

Artinya, hari ini, Kamis, 13 Agustus 2020 adalah hari terakhir bagi Amirullah untuk memastikan apakah bisa membangun koalisi atau tidak.

Ni’matullah belum mau terlalu jauh bicara soal opsi akan bergabung dengan paket yang mana jika akhirnya tidak mengusung kader. Sejauh ini pilihan ada tiga. Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Nadjamuddin, Tajerimin-Havid Fasha, dan Chaidir Syam-Suhartina Bohari. Ataukah membentuk poros baru bersama Gerindra dan Hanura.

Sampai berita ini diturunkan, Amirullah yang mempopuletkan tagline “Energi Maros” belum memberikan pernyataan.

Untuk Pilkada Soppeng, Demokrat menunggu sikap kadernya Selle KS Dalle apakah berniat maju atau tidak.

“Kami tawarkan kader kami kepada Pak Kaswadi Razak untuk posisi wakil. Kalau Pak Kaswadi bersedia ya alhamdulillah. Tapi kalau tidak maka tetap kami rekomendasikan Kaswadi-Luthi Halide,” kata Ni’matullah.

Sedangkan di Pilkada Selayar, pihaknya menunggu sikap PKS untuk mengusung Zainuddin-Aji Sumarno.

“Kalau kami dan PKB saja yang mengusungnya tentu tidak cukup. Makanya butuh PKS. Syarat untuk maju adalah lima kursi,” papar Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Di Selayar, kata dia, Demokrat meraih 3, PKB 1, dan PKS 2 kursi. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts