Soal PKS Ubah Dukungan di Pilkada, Ini Respons Ketua PKS Maros

Ketua DPC PKS Maros, Kartomas Karim. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Beredar isu dukungan PKS untuk pasangan Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Nadjamuddin masih goyah. Sebab sampai sekarang partai berbasis Islam itu belum juga memberi surat keputusan (B.1-KWK) sebagai syarat daftar ke KPU Maros.

Namun, Ketua DPC PKS Maros, Kartomas Karim menggaransi, B.1-KWK tak akan ke mana-mana. Tetap untuk pasangan dengan tagline Maros Unggul itu.

Read More

“Malam tadi kami juga hadir zikir bersama Maros Unggul. Itu jadi bukti tambahan bahwa PKS mendukung siapa,” ujarnya, Kamis, 20 Agustus 2020.

Lantas, mengapa belum juga memberi format B.1-KWK kepada pasangan tersebut?

“DPP menginstruksikan penyerahan rekomendasi dilakukan serentak nanti dalam waktu dekat ini. Namun untuk Sulsel masih beberapa daerah yang belum rampung seperti Makassar, Selayar, Toraja Utara, dan Gowa. Nanti setelah rampung semua akan diberikan,” beber Kartomas.

Korwil 2 Sulsel untuk pilkada PKS, Zakaria memastikan, penyerahan rekomendasi tetap atau B.1- KWK kepada bakal calon yang diusung PKS akan dilakukan pekan depan. Pemberian rekomendasi secara serentak, imbuhnya, merupakan tradisi PKS.

Zakaria juga menjamin surat keputusan PKS untuk Pilkada Maros tidak akan bergeser dari pasangan Harmil-Ilham.

“Maros sudah fix. Awalnya DPW mengusulkan tiga nama yakni Harmil, Chaidir, dan Tajerimin. Namun hasil verifikasi menjatuhkan pilihan kepada Harmil,” tutur Zakaria.

“Aib besar jika PKS beralih ka calon lain,” tegasnya.

Pendaftaran bakal calon bupati di KPU dijadwalkan pada 4-6 September depan. Maros Unggul diusung Nasdem (5 kursi) dan PKS (2 kursi). Pas tujuh kursi sesuai persyaratan. Makanya jika salah satu partai bergeser, paket tersebut terancam. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts