Musda Golkar Maros Diundur

Panitia Musda X Golkar Maros menerima pendaftaran kandidat ketua Andi Patarai Amir, Jumat, 21 Agustus 2020. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Jadwal musyawarah daerah (musda) Partai Golkar Maros bergeser. Diundur dari jadwal sebelumnya, 1 September 2020.

Wakil Ketua Steering Commitee (SC) Musda Golkar Maros, Danial Sattar menuturkan, pilihan ini diambil karena mempertimbangkan masa pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada Maros juga sudah dekat.

Read More

“Kita selesaikan dahulu pendaftaran usungan di KPU, lalu masuk ke musda,” ucapnya, Jumat, 21 Agustus 2020.

Di Pilkada Maros, Golkar mantap mengusung kadernya, Tajerimin, yang berpaket dengan Ketua PKB Maros, Havid Fasha. Koalisi baru saja mendapat tambahan satu kursi dari Partai Demokrat yang memilih bergabung.

Menurut Danial, panitia belum memutuskan tanggal pasti. Yang jelas, satu atau dua hari setelah pendaftaran kandidat pilkada. Jadwal KPU, 4-6 September 2020.

“Kita juga masih menunggu konfirmasi kesiapan Ketua DPD I, Pak Taufan Pawe. Karena beliau juga sedang sibuk menyusun struktur kepengurusan di provinsi,” ucap eks wartawan Harian FAJAR itu.

Mundurnya jadwal musda juga menjalar ke jadwal pendaftaran. Dari awalnya 21-22 Agustus menjadi 21-24 Agustus. Waktu oengembalian berkas pendaftaran juga ditambah dari 23-24 Agustus menjadi 23-25 Agustus.

Syarat mendaftar calon ketua Golkar Maros antara lain pernah jadi pengurus Partai Golkar tingkat kabupaten/kota atau setidaknya pengurus kecamatan dan atau pengurus organisasi pendiri, selama satu periode penuh.

Untuk pendidikan, minimal S1. Sementara untuk syarat rekomendasi, bakal calon mesti mendapatkan dukungan minimal 30 persen dari pemilik suara. Pemilik suara terdiri atas 14 pincam Golkar, satu DPD I, satu DPD II, dan satu dewan pertimbangan DPD II. Plus, tiga suara dari organisasi pendiri, organisasi sayap, organisasi didirikan. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts