Jadwal Pendaftaran Paslon Pilkada Maros Sudah Ada, Begini Urutannya

Kantor KPU Maros yang berlokasi di Jl Asoka, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale. (FOTO: DOK/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah di Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersisa tiga hari lagi. Para kandidat pun sudah memiliki jadwal masing-masing.

Di Pilkada Maros, pasangan bakal calon Andi Harmil Mattotorang-Ilham Nadjamuddin memilih hari pertama atau Jumat, 4 September 2020. Begitu pun pasangan Tajerimin-Havid Fasha.

Read More

Sedangkan, pasangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari memilih datang di hari kedua atau Sabtu, 5 September 2020. Namun, ketiganya sama-sama memilih deklarasi sebelum berangkat ke KPU.

Bakal calon wakil bupati Maros, Andi Ilham Nadjamuddin, mengungkapkan, pihaknya sudah memasukkan surat secara resmi ke KPU. “Pasangan Maros Unggul diminta tanggal 4 (September), hari Jumat,” jelasnya.

Ia menambahkan, sebelum ke KPU, Maros Unggul juga akan menggelar deklarasi pagi harinya di Baruga Pemenangan Maros Unggul, Jl Nasrun Amrullah. Salah satu kegiatannya, yakni doa bersama yang akan dipimpin para ulama.

“Setelah deklarasi, kita mungkin akan berjalan kaki ke KPU,” ungkap Ilham.

Sementara itu, Tajerimin juga mengonfirmasi bahwa pihaknya memilih hari pertama. “Hari Jumat (ke KPU). Deklarasi Jumat pagi,” katanya.

Sedangkan, pasangan Chaidir-Suhartina memilih ke KPU, Sabtu, 5 September. Sebelum mendaftar, pasangan ber-tagline HatiKita Keren ini juga akan menggelar deklarasi di halaman Posko Pemenangan HatiKita Keren 2, Jl Jenderal Sudirman.

“Dengan deklarasi ini kita menyatukan seluruh potensi dukungan, baik dari partai pengusung dan juga partai-partai pendukung. Begitu juga dengan tim, sahabat-sahabat, dan keluarga,” ungkapnya. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts