Bangkitkan Gema Keadilan yang Vakum 8 Tahun, Ini Target 100 Hari Kartomas

Ketua DPW Gema Keadilan Sulsel, Kartomas Karim menerima bendera merah putih dari dewan pembina Surya Darma. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Gema Keadilan, organisasi sayap Partai Keadilan Sejahtera (PKS), akhirnya bangkit lagi di Sulsel. Kepengurusan diperbarui setelah delapan tahun vakum.

Ketua anyar adalah Kartomas Karim, putra asli Maros, yang juga Ketua DPD PKS Maros. Kartomas melanjutkan estafet dari ketua DPW Gema Keadilan Sulsel sebelumnya, Amru Saher.

Read More

Tugas Kartomas relatif tidak mudah. Sebab, sudah cukup lama organisasi ini tak aktif di Sulsel. Namun itu juga yang membuat dia tertantang.

Kartomas punya target 100 hari, yakni merampungkan pembentukan pengurus pada 24 kabupaten/kota di Sulsel.

“Kita serius untuk itu,” ujarnya, Senin, 7 September 2020. “Hanya Barru yang aktif selama ini. Berarti masih ada 23,” imbuh Kartomas.

Selain merampungkan struktur dan jaringan, Gema Keadilan di bawah kepemimpinan Kartomas juga ingin merangkul komunitas-komunitas di daerah. Bersama-sama dalam kegiataan keagamaan. Makanya program seperti pengajian rutin menjadi prioritas.

Pelantikan pengurus DPW Gema Keadilan Sulsel dilakukan Ketua Umum DPP Gema Keadilan, Akbar Zulfaqar secara daring, Sabtu, 5 September 2020.

Dewan Pembina DPW Gema Keadilan Sulsel, Surya Darma berpesan, sebagai organisasi sayap PKS, harus menjadi khoiru ummah, umat terbaik dengan menekankan amal makruf nahi mungkar.

“Alhamdulillah setelah PKS mengalami gonjang-ganjing atau kutipan Habib Salim ‘PKS mengalami gempa bumi’, telah terlahir kembali pengurus DPW Gema Sulsel,” tuturnya.

Ketua umum juga berharap DPW Gema Keadilan Sulsel menjadi poros pergerakan di timur Indonesia. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts