Ada Layanan Door to Door, Begini Strategi Penanganan Covid-19 HatiKita Keren

Suhartina Bohari bersama Chaidir Syam membagikan masker kepada pengendara yang melintas di area kantor bupati Maros, beberapa waktu lalu. (FOTO: IST)

MAROS – Selain program penjabaran visi misi, pasangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari ternyata juga menyiapkan program khusus. Ada empat item yang digagas untuk penanganan Covid-19.

Kandidat bupati dan wakil bupati usungan PAN, PBB, PPP, dan Hanura itu mulai dari sektor medis atau kesehatan. Programnya adalah memperkuat garda terdepan pelayanan.

Read More

“Misalnya dengan memperkuat fungsi preventif pada puskesmas-puskesmas yang tersebar di 14 kecamatan,” ujar Suhartina, Senin, 21 September 2020. Lainnya adalah membenahi kualitas pelayanan rumah sakit daerah serta unit layanan kesehatan yang bisa datang dari rumah ke rumah, door to door.

Untuk pemulihan ekonomi daerah yang sangat terimbas pandemi, pasangan bertagline “HatiKita Keren itu berjanji memberi insentif bagi UMKN. Kemudian, program padat karya di desa dan kelurahan agar tenaga kerja yang kena pemutusan hubungan kerja serta UMKN yang tidak beraktivitas selama ini, bisa tertolong.

Pasangan ini juga menilai bantuan-bantuan dari pemerintah saat ini, masih perlu penguatan. Makanya, imbuh Suhartina, pihaknya menyiapkan Jaring Pengaman Sosial. Dengan cara memberi bantuan langsung tunai untuk mengatrol daya beli. Ada juga bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Di bidang pendidikan, HatiKita Keren memberi perhatian khusus pada proses belajar-mengajar jarak jauh. Jika setelah terpilih nanti hal itu masih berlangsung, mereka berkomitmen mengalokasikan anggaran untuk sarana dan prasaran pembelajaran. (*)

Penulis : | Editor :

Related posts