Siapkan Beasiswa, Tajerimin: APBD Bukan Cuma untuk Infrastruktur

Andi Tajerimin bersosialisasi di Bonto Matene. (FOTO: IST)

MAROS – Andi Tajerimin, kandidat bupati Maros semakin intens menemui warga. Bersama pasangannya Havid Fasha, mereka ke Dusun Barambang, Desa Bonto Matene, Kecamatan Mandai, Selasa malam, 22 September 2020,

Kali ini keresahan warga yang mengemuka lain lagi. Asia, pemuda 21 tahun, bertanya, “Pak, bagaimana yang mau lanjut kuliah, misalnya S1, bahkan S2 atau S3?”

Read More

Dia menyinggung program gratis seragam sekolah lalu menanyakan bagaimana dengan mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Sebab kata Asia, banyak generasi milenial berakhir di jenjang SMA. Terkendala biaya.

Tajerimin pun menyodorkan program unggulan Tahfidz yang sudah dicetak dan diperbanyak. Di situ tertera dengan jelas soal komitmen dia bersama Havid Fasha (Tahfidz) memberi beasiswa setiap tahun dari APBD.

“Kami sudah menyiapkan program-program strategis. Salah satunya di sektor pendidikan lanjutan. Tahfidz menyiapkan bantuan beasiswa untuk pendidikan S1, S2, serta S3,” ucapnya.

Tajermin menilai bahwa tugas pemerintah daerah tak cuma membangun infrastuktur, tetapi juga manusianya. Kualitas sumber daya manusia harus ditingkatkan dengan cara memfasilitas mereka yang berpotensi untuk menambah ilmu.

Pada pertemuan itu warga juga menyampaikan keluhan terkait saluran drainase yang selama ini kurang berfungsi.

Tajerimin tak lupa mengimbau warga tak bosan-bosan menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jaga ki kesehatan ta. Pakai ki masker ta supaya jauh-jauh ki itu corona.” (*/)

Penulis : | Editor :

Related posts