“Menang” di Berbagai Pilkada, Bekal Irfan AB Master Campaign HatiKita Keren

Andi Muhammad Irfan AB menyemangati relawan HatiKita Keren pada sebuah acara di Bontokapetta, Allepolea, Maros Baru. (FOTO: IST)

MAROS – Diberi tanggung jawab sebagai master campaign (MC) pasangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari di Pilkada Maros 2020, Andi Muhammad Irfan AB mengaku begitu antusias. Walau, tugasnya tidak mudah. Terutama, beber anggota DPRD Sulsel itu, mengatur irama internal agar semua berada dalam satu barisan.

“Mungkin seperti orkestra, harmonisasinya mesti baik,” ujarnya saat tampil pada program #katahati, kemarin.

Read More

Tetapi Irfan mengaku tak canggung. Sebab, ini bukan pertama kalinya dia mengemban tugas pemenangan pilkada. Pernah menjabat direktur Adhyaksa Supporting House, sebuah lembaga survei yang diinisasi Syahrul Yasin Limpo, Irfan berkali-kali mendampingi kandidat.

Riwayat kemenangannya juga cukup banyak. Irfan bersama Adhyaksa mengantar Rusdi Masse menjadi Bupati Sidrap pada periode pertamanya pada 2008. Saat itu, RMS belum lama berpolitik. Dia bertarung dengan status sebagai ketua Partai Bulan Reformasi (PBR) Sidrap. Dan, menang.

Pada masanya, Irfan dan Adhyaksa juga ada di balik kemenangan Andi Burhanuddin Unru di Kabupaten Wajo. Kemenangan Theofilus Allorerung di Kabupaten Tana Toraja. Kemenangan Aslam Patonangi di Kabupaten Pinrang.

“Masih ada beberapa lagi. Itu jadi modal untuk kembali memenangkan pilkada di Maros,” tuturnya.

Apalagi, pria kelahiran 8 Oktober 1974 itu berjuang di tanah kelahirannya. Sebagai putra daerah, dia merasa punya tanggung jawab untuk mengantarkan calon pemimpin yang dianggapnya paling layak berada di takhta.

Apalagi Irfan juga bakal bekerja dengan riwayat kemenangan yang masih segar. Yakni meraih suara terbanyak di Maros pada Pileg 2019 lalu. Dari total 36.212 suara yang berhasil dia kumpulkan, 32.414 suara di antaranya ada di Butta Salewangang. (*/)

Penulis : | Editor :

Related posts