“Menjadikan Rahmat Tuhan Bernama Hujan Itu Bernilai Ekonomi di Maros”

Wawan Mattaliu tampil di acara #katahati. (FOTO: SS)

MAROS – Sejak menyatakan diri hendak maju sebagai calon bupati Maros, Wawan Mattaliu menjadikan penanganan banjir sebagai isu utama. Berbagai narasi bahkan talkshow digagas untuk menyampaikan itu.

Nah, ketika proses politik menuju pilkada hanya mengerucut ke tiga nama, Wawan tak berhenti. Eks legislator Sulsel itu memutuskan mendukung paslon Chaidir Syam-Suhartina Bohari. Salah satu alasannya karena banjir juga jadi bagian dari visi misi duet HatiKita Keren itu.

Read More

“Pak Chaidir dan Hajja Tina sepakat berikhtiar menjadikan rahmat Tuhan bernama hujan itu lebih ekonomis,” ujarnya dalam program live #katahati, malam tadi.

Wawan menyebut bahwa jika HatiKita Keren terpilih, akan ada pembuatan water spot di berbagai wilayah di Maros. Kantong air yang tak cuma menjadi pelarian air hujan, namun juga menampung air untuk keperluan pertanian.

“Petani kita bisa menanam lebih dari satu kali setahun. Sebab ada cadangan air,” tutur politikus Hanura itu.

Wawan yakin itu bisa diwujudkan. Saat jadi anggota dewan provinsi selama dua periode, dia mengunjungi beberapa tempat yang sukses menjadikan air hujan sebagai kekuatan ekonomi baru.

“Surabaya melakukannya. Tetapi yang paling berhasil menurut saya adalah Thailand,” sambungnya.

Wawan mengkalkulasi, jika banjir bisa diatasi, APBD tidak akan terkoreksi untuk penanganan bencana, bantuan sosial dan sebagainya.

Saat host Takdir M bertanya mengapa seorang Wawan Mattaliu begitu fokus bicara soal solusi banjir, dia menjawab sambil berseloroh.

“Saya tidak mau sisa hidup saya masih diwarnai oleh banjir.”

Penanganan banjir masuk program prioritas ketiga dalam visi misi Chaidir-Suhartina, paslon nomor 2. (*/) 

Penulis : | Editor :

Related posts