Tahfidz Akan Prioritaskan Home Industry

Havid S Fasha berdiskusi dengan warga Perumahan Solindo. (FOTO: IST)

MAROS – Paslon nomor urut 1 di Pilkada Maros, Andi Tajerimin-Havid S Fasha berjanji bakal memberi porsi lebih kepada home industry atau industri rumahan.

Ketua Tim Pemenangan Keluarga Tahfidz, Nurhasan, berujar, kalangan emak-emak bakal kebagian banyak pekerjaan. Dia mencontohkan program seragam gratis dari kaki sampai kepala otomatis membutuhkan penyediaan barangnya. Dan itu tak akan ditenderkan.

Read More

“Kita akan berikan kepada ibu-ibu yang berhimpun membuat home industry. Ibu-ibu kita mesti berdaya,” ucapnya saat kampanye di Perumahan Solindo, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Rabu, 30 September 2020.

Nurhasan menegaskan bahwa sudah saatnya orang Maros mengambil peran lebih banyak di tanah sendiri. Jangan orang luar terus yang menikmati.

Itu adalah respons menjawab pertanyaan Andi Munawwarah (52) salah seorang warga. Dia menyebut bahwa sebagian besar ibu-ibu di kompleks tersebut hanya mengurus rumah tangga. Sedangkan pendapatan suami juga pas-pasan.

“Apa solusi Tahfidz?”

Havid menuturkan, Tahfidz punya program unggulan penyediaan 10.000 lapangan pekerjaan. Bagi yang belum punya skill, akan diikutkan pendidikan di balai latihan kerja.

Namun khusus bagi kalangan emak-emak, home industry akan jadi lowongan pekerjaan.

Hal lain yang mengemuka adalah apakah pendidikan tingkat PAUD dan TK juga masuk program unggulan Tahfidz? Sebab, tenaga pendidik di level itu juga banyak yang memprihatinkan honornya.

Nurhasan menjawab bahwa program Tahfidz begitu komprehensif. Memperhatikan hulu hingga hilir. (*/)

Penulis : | Editor :

Related posts