HatiKita Keren Siapkan Internet Gratis di 14 Kecamatan

Chaidir Syam bersama warga di Kecamatan Mallawa. (FOTO: IST)

MAROS – Internet sudah jadi kebutuhan pembelajaran. Tetapi ada kendala. Ada yang terkendala biaya, ada yang terkendala jaringan.

Paslon nomor urut 2 di Pilkada Maros 2020, Chaidir Syam-Suhartina Bohari, menjadikan itu perhatian. Paket HatiKita Keren ini menyiapkan spot internet gratis di seluruh (14) kecamatan se-Kabupaten Maros.

Read More

Bahkan sebelum pilkada, sudah ada pilot project yang dibuat. “Rencananya Jumat akan diresmikan satu titik ruang belajar bersama dan wifi gratis di Kecamatan Turikale,” ujar Chaidir, Kamis, 1 Oktober 2020.

Itu sebagai percontohan yang akan memberi gambaran bagi warga 13 kecamatan lainnya. Bahkan ada rencana menjadi program setiap desa dan kelurahan.

Penyedian Internet gratis juga jadi solusi HatiKita Keren

untuk proses belajar mengajar selama masa pandemi.

“Ini memang menjadi bagian dari program kami dalam membantu pelajar dan mahasiswa yang kesulitan selama masa pandemi, khususnya di daerah terpencil. Makanya kami akan siapkan fasilitas itu,” imbuh Suhartina.

Gagasan tersebut masuk bagian dari empat program penanganan Covid-19, yakni memastikan terlaksananya proses belajar mengajar jarak jauh tetap berjalan baik. Dengan cara memberi bantuan sarana dan prasarana pembelajaran. (*/) 

Penulis : | Editor :

Related posts