Chaidir-Suhartina Akan Naikkan Insentif Guru

Chaidir Syam memaparkan program sekaligus memberi semangat tim pemenangan Partai Gelora, parpol pendukung HatiKita Keren. (FOTO: IST)

MAROS – Paslon nomor urut 2 Pilkada Maros 2020, Chaidir Syam-Suhartina Bohari punya beberapa program di sektor pendidikan. Salah satunya adalah peningkatan insentif guru.

Bukan hanya guru berstatus ASN, guru honorer juga masuk program itu. “Selain peningkatan insentif, juga ada pemberian reward bagi guru berprestasi,” ujar Chaidir, Selasa, 6 Oktober 2020.

Read More

Menurut mantan ketua DPRD Maros itu, pemerintah saat ini sudah memperhatikan kesejahteraan guru dengan berbagai program. Namun ia tidak menampik bahwa nasib guru honorer maupun sukarela masih belum jelas, terlebih bagi guru yang ada di pedalaman.

“Saat ini, program pemerintah kepada guru PNS memang sudah cukup memadai, meskipun harus tetap ditingkatkan. Ke depannya, kita juga akan lebih memperhatikan nasib guru honorer dan sukarela khususnya yang ada di pedalaman,” janjinya.

Paslon HatiKita Keren ini juga ingin prioritaskan peningkatan kualitas guru. Caranya dengan terus melakukan pelatihan berkala kepada para guru, sesuai spesifikasi mereka.

“Terlebih saat ini di masa pandemi, guru hanya bisa mengajar secara virtual,” imbu Suhartina.

Mantan anggota DPRD Maros itu juga menyebut akan tetap memperhatikan infrastruktur pendidikan yang telah dijalankan oleh pemeritah daerah saat ini. Karena menurutnya, antaran kualitas dan fasilitas penunjang pendidikan tidak bisa dipisahkan. Harus berjalan beriringan.

Di luar itu, Chaidir-Suhartina sepakat akan menghapus iuran komite sekolah. Mereka akan menggantinya dengan Bantuan Operasional Sekolah Daerah atau Bosda. Bersumber dari APBD, sehingga orang tua siswa tidak lagi terbebani. (*/)

Penulis : | Editor :

Related posts