Suhartina Bohari Andalkan Militansi Kaum Perempuan

Calon wakil bupati Maros nomor urut 2, Suhartina Bohari senam bersama ibu-ibu di pelataran Pasar Carangki, Minggu, 11 Oktober 2020.

MAROS, MM – Calon wakil bupati Suhartina Bohari semakin enjoy menjelang Pilkada Maros 2020. Kepercayaan diri bertambah karena dari semua paslon, hanya satu yang memberi ruang bagi perempuan untuk ikut kontestasi.

Makanya, pasangan calon bupati Chaidir Syam itu yakin akan mendapat dukungan dari kaumnya. Dia menyebutnya kaum perempuan yang militan.

Read More

Minggu, 11 Oktober 2020, Tina, sapaan akrabnya senam bersama ibu-ibu di pelataran Pasar Carangki, Tanralili. Hadir juga legislator Hanura Maros, Aisyah Nurliana Raga.

“Ibu-ibu kita ini semangatnya luar biasa,” tutur mantan anggota DPRD Maros itu.

Dia pun mengajak ibu-ibu itu terus mensosialisasikan pasangan nomor urut 2, HatiKita Keren. Agar menjadi pemenang dan itu berarti aspirasi perempuan akan dapat tempat.

Dia mengatakan, pemerintahan ke depan harus lebih berpihak lagi pada kepentingan perempuan. Mulai dari upaya perlindungan, pemberdayaan, hingga pemenuhan hak yang mungkin selama ini belum terpola.

“Kita bisa lihat bagaimana emak-emak telah menunjukkan militansinya dalam berjuang. Sewajarnyalah mereka diperhatikan, diberdayakan dan bisa terpenuhi haknya dengan baik,”, kata Wasekjen DPP Partai Amanat Nasional itu.

Suhartina membeber data, dari 350 ribuan warga Kabupaten Maros, 60 persen di antaranya perempuan. (mal) 

Penulis : | Editor :

Related posts