Chaidir Ingatkan Pilih Paslon yang Beri Ruang bagi Perempuan

Chaidir Syam memaparkan program di Desa Sawaru.

MAROS – Saat mengunjungi Desa Sawaru, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros, kemarin, Chaidir Syam menegaskan komitmennya memperhatikan persoalan perempuan.

Calon bupati Maros nomor urut 1 itu memastikan keterwakilan di pemerintahan akan aman, jika yang terpilih adalah HatiKita Keren (tagline Chaidir bersama Suhartina Bohari).

Read More

“Dan memang, dalam surat suara nanti hanya ada satu pasangan calon yang memiliki perempuan,” ujarnya, disambut tepuk tangan warga.

Keinginan memberi ruang besar bagi kaum perempuan, imbuh Chaidir, yang membuatnya memilih calon wakil bupati perempuan, yakni Suhartina.

“Kami juga sudah sepakat bahwa nantinya yang mengurusi hak dan program pemberdayaan perempuan adalah Bu Hajja Suhartina. Beliau yang paling tahu,” lanjut mantan ketua DPRD Maros itu.

Ke depan, persoalan pemberdayaan perempuan, kesehatan perempuan, serta pendidikan anak dipastikannya akan menjadi prioritas.

HatiKita Keren makin optimistis bisa terpilih sebab statistik daftar pemilih di Maros menunjukkan lebih banyak perempuan dibanding laki-laki.

“Tanggal 9 Desember nanti, kami berharap warga Sawaru tetap konssiten untuk mencoblos nomor 2, karena hanya no 2 yang ada perempuannya,” ujarnya.

Chaidir menuturkan, dia berani maju di Pilkada Maros karena dia memiliki pengalaman yang bersentuhan dengan pemerintahan. Pengalaman di DPRD selama hampir tiga periode menjadi modal utama untuk mengelola pemerintahan Kabupaten Maros. (*/ad)

Penulis : | Editor :

Related posts