Kalangan Dokter Apresiasi Program Kesehatan Maros Keren

Dokter Halik Malik, narasumber #katahati. (FOTO: SS)

MAROS, MM – Gagasan paslon nomor urut 2 di Pilkada Maros 2020, Chaidir Syam-Suhartina Bohari di bidang kesehatan mendapat apresiasi dari kalangan dokter.

Halik Malik, dokter asal Maros yang kini berkiprah nasional menuturkan bahwa program semisal memberi jaminan layanan kesehatan untuk seluruh masyarakat Maros sangat perlu.

Read More

“Utamanya warga yang tidak mampu. Itu usulannya memang dari Pemda dan harus dialokasikan anggarannya,” ujarnya hadir pada program #katahati live streaming Facebook jaringan Maros TV, malam tadi.

Humas Pusat Ikatan Dokter Indonesia (IDI) itu menyampaikan, program tersebut harus dikawal bersama. Agar tidak ada lagi warga tergolong miskin yang tidak ter-cover jaminan kesehatannya.

Halik juga mengomentari inovasi Maros Keren lainnya, yakni pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah. Kata dia, itu tidak sulit diwujudkan selama beberapa sarana pendukungnya bisa dibenahi. Seperti fasilitas puskesmas keliling. Bisa juga menggunakan teknologi informasi seperti telemedicine baik via telepon maupun WhatsApp untuk konsultasi kesehatan.

Ia berharap program tersebut bisa terwujud sehingga pelayanan kesehatan semakin dekat dengan masyarakat.

Halik menilai pengalaman Chaidir-Suhartina tercermin dari beberapa kebijakan regulatif. Untuk memastikan pelayanan kesehatan di Maros menjadi prioritas. (mal) 

Penulis : | Editor :

Related posts