Ulasan Irfan AB soal Hasil Debat Perdana Pilkada Maros

Andi Muhammad Irfan AB (kiri) mendampingi paslon Chaidir Syam-Suhartina Bohari pada debat perdana Pilkada Maros 2020. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Ketua Tim Pemenangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari, Andi Muhammad Irfan AB, Kamis malam, 29 Oktober 2020, mengulas hasil debat perdana Pilkada Maros yang digelar sehari sebelumnya. Hal itu dilakukan Irfan saat menjadi narasumber program #katahati Maros TV yang disiarkan secara streaming di Facebook.

Bagi Irfan, dari debat itu saja masyarakat Kabupaten Maros sudah bisa menentukan paslon terbaik. “Pak Chaidir dan Hajja Tina menunjukkan kapabilitasnya,” ucapnya.

Read More

Irfan pun mengaku tidak heran. Sebab, semua isu terkait Maros, sudah jadi santapan harian Chadir maupun Suhartina. Keduanya pernah lebih dari 10 tahun jadi anggota DPRD Maros. Chaidir bahkan jadi ketua di periode lalu.

“Jadi kalau mereka,” Irfan menerangkan, “bisa menguasai debat, itu karena pengalaman yang bicara. Mereka calon termuda, namun sudah begitu terbiasa dengan hal-hal seperti itu. Lagipula, persiapannya juga matang. Jadi jangan dibuatkan isu miring. Kita harus akui kehebatan keduanya.”

Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulsel itu juga mengomentari pernyataan pembuka Chaidir pada acara yang disiarkan langsung saluran televisi nasional itu. “Hanya Pak Chaidir yang mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda,” ucapnya.

Hal tersebut bagi Irfan sekaligus jadi simbol betapa Maros ini butuh pemimpin muda. Sebab mesti energik dan mampu membuat terobosan dalam situasi apapun.

“Di negara-negara maju seperti Amerika Serikat, debat kandidat selalu menjadi acara yang dinantikan. Sebab di situlah kapabilitas kandidat bisa benar-benar kelihatan,” pungkas Irfan dalam acara yang dipandu host Takdir M itu. (*/ad)

Penulis : | Editor :

Related posts