Tahfidz Perkenalkan Oto Dottoro ke Masyarakat Desa

Havid S Fasha mensosialisasikan program Tahfidz kepada warga Desa Pamanjengan, Sabtu, 31 Oktober 2020. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Andi Tajerimin-Havid S Fasha punya berbagai program kesehatan. Oto Dottoro salah satunya. Paslon nomor urut 1 Pilkada Maros itu menyiapkan layanan kesehatan door to door.

Havid menjelaskan program tersebut saat sosialisasi di Desa Pamanjengan, Kecamatan Moncongloe, Sabtu, 31 Oktober 2020.

“Kami ada program kesehatan gratis bagi ibu bapak sekalian yang disebut Oto Dottoro. Fasilitas ini memungkinkan perawatan dilakukan di rumah tanpa harus pergi ke puskesmas atau ke rumah sakit,” ucap mantan anggota DPRD Maros itu.

Havid menyebut bahwa selama ini terlalu banyak keluhan soal layanan kesehatan di Maros. Pasien kurang mampu cenderung tak mendapat prioritas di fasilitas kesehatan.

Di desa itu pula Havid merasakan bahwa “julukan” Maros sebagai kabupaten penuh beton tidak berlaku seluruhnya. Terutama yang tinggal di kompleks perumahan. Warga jua yang curhat.

Harnia (43 tahun), salah satu warga, menuturkan, tempat tinggalnya sudah bertahun-tahun membutuhkan perbaikan jalan.

“Jalan kami jika hujan, tergenang dan berlumpur. Jika musim kemarau, berdebu. Ini juga kerap mengganggu kesehatan anak-anak kami yang sering bermain di luar,” ucapnya.

“Kami mohon bapak bisa memperjuangkan harapan kami,” lanjut Harnia.

Havid pun menuturkan, Tahfidz (akronim Andi Tajerimin-Havid S Fasha) memiliki program yang pro rakyat. Soal perbaikan jalan, lanjut Havid, juga sudah masuk program Tahfidz. Misinya adalah pemerataan pembangunan di kota dan desa.

“Itu baru satu program. Masih ada program lain yang bersinggungan langsung dengan warga. Kami punya 5 program gratis dan 18 program unggulan yang siap membantu warga dan siap membangun Kabupaten Maros untuk lebih baik,” tambahnya. (*/ad)