Program Maros Keren, Ada Poin Khusus Pemberdayaan Perempuan di Semua Sektor

Seorang warga perumahan ABC, Maccopa, membaca brosur HatiKita Keren di sela pemaparan calon bupati Chaidir Syam.

MAROS, MM – Paslon nomor urut 2 di Pilkada Maros 2020, Chaidir Syam-Suhartina Bohari terus mensosialisasikan program-program mereka. Program yang diberi nama Program Maros Keren.

Saat silaturahmi dengan warga perumahan Anugerah Bintang Cemerlang, Kelurahan Adatongeng, Kecamatan Turikale, malam tadi, Chaidir kembali memaparkannya.

Read More

Sosialisasi HatiKita Keren di perumahan ABC, Maccopa diawali dan diakhiri doa bersama masyarakat.

Ada 11 poin. Terketik rapi di brosur agar warga leluasa membaca, sekaligus disimpan sebagai bekal evaluasi jika paslon HatiKita Keren itu mendapat amanah.

“Semuanya demi kemaslahatan masyarakat,” ujarnya.

Ada poin penyiapan 20.000 lapangan kerja, termasuk di dalamnya bantuan modal untuk pengusaha muda. Ada pula poin ketersediaan kebutuhan pokok yang terjangkau.

Untuk petani, bakal ada bantuan modal pula. Plus penyediaan infrastruktur, pemberian alsintan, pupuk, hingga asuransi untuk petani serta nelayan.

Ada juga insentif bagi tenaga honorer, RT/RW, imam masjid, dan pegawai syara serta guru mengaji.

Yang spesial juga, imbuh Chaidir, ada poin pemberdayaan perempuan di semua sektor kehidupan. “Kita benar-benar ingin memberi ruang seluas-luasnya untuk kaum perempuan,” imbuh mantan ketua DPRD Maros itu.

Janji itu bahkan mulai ditunjukkan di proses awal. Dari tiga paslon, hanya HatiKita Keren yang memilih calon wakil bupati dari kalangan perempuan.

“Kami pun sudah sepakat bahwa nanti akan berbagi tugas. Khusus semua yang terkait perempuan, insyaallah saya yang tangani,” imbuh Suhartina. (*/ad) 

Penulis : | Editor :

Related posts