Al-Fatih Puji Kolaborasi Bidang Pendidikan ala Tajerimin

Al-Fatih rutin mendiskusikan program-program Tahfidz. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Kelompok anak milenial Partai Gerindra Maros, Al-Fatih memuji sikap calon bupati Andi Tajerimin yang ingin memberi ruang bagi Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI), Muhammad Ramli Rahim untuk ikut membenahi pendidikan di Maros.

“Kak Ramli punya kapasitas. Kiprahnya menasional. Dan putra daerah,” ujar Dandi Samalewa, Wakil Ketua Al-Fatih, Sabtu, 6 November.

Read More

Al-Fatih pun, imbuh Dandi, sudah membahas hal itu dan melihat ada banyak hal positif. Antara lain bahwa Tajerimin sejak awal membangun semangat kolaborasi, menyerahkan sesuatu kepada ahlinya, untuk turut berkontribusi.

“Jadi salah tafsir kalau ada yang bilang Tajerimin serahkan urusan pendidikan kepada perseorangan,” lanjutnya.

Al-Fatih menilai, kondisi pendidikan di Maros sejauh ini memprihatinkan. “Kalau dikatakan sekolah-sekolah mulai TK sampai SMP di Maros ini semua sudah baik, tidak benar. Akhir tahun 2019 kami berkunjung ke Dusun Cindakko, Desa Bontosomba, Kecamatan Tompobulu. Pendidikan di sana sangat miris. Bahkan angka buta huruf orang tua pelajar mencapai 90 persen. Bangunan sekolah juga tidak layak. Para pelajar dan guru pun harus berjalan kaki sejauh 5-7 kilometer,” papar Dandi.

Dandi juga mengaku pernah berkunjung ke Kampung Bara-Barayya, Kecamatan Tompobulu. “Di sana saya juga menemukan hal yang sama. Pendidikan di tempat tersebut sangat jauh dari kata layak. Bahkan di desa tersebut bukan hanya persoalan pendidikan, tetapi listrik juga belum ada. Infrastruktur jalan pun kurang memadai.”

Rabu lalu, Tajerimin memang bertemu Ramli di Makassar. Calon bupati Maros nomor urut 1 itu mengaku kagum ada putra Maros (Ramli) yang berkiprah sampai nasional mengurus pendidikan.

“Jika kelak Allah Swt berketetapan menjadikan saya Bupati Maros, maka saya siap menyerahkan urusan pendidikan kepada adinda MRR,” tuturnya.

Ramli mengaku siap bekerja sama. Bahu-membahu membangun pendidikan di tanah kelahiran. (*/ad) 

Penulis : | Editor :

Related posts