Kubah Masjid di Mandai Rubuh, Tajerimin Sumbang yang Baru

Kubah Masjid An Nur, rubuh, Senin, 9 November 2020. (FOTO: MM)

MAROS, MM – Hujan deras dan angin kencang menumbangkan banyak pohon di Kabupaten Maros, kemarin. Terparah di Kecamatan Mandai. Bahkan kubah besar salah satu masjid di Jalan Poros Bandara Lama, Kelurahan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, ikut rubuh.

Gerak cepat pun dilakukan Andi Tajerimin. Begitu mendengar ada kubah masjid yang rubuh dia langsung ke lokasi.

Read More

Laporan yang diterimanya valid. Kubah besar Masjid An Nur itu rubuh. Tajerimin pun meninjau dengan saksama.

Ditemani anggota DPRD Maros asal Partai Gerindra, Rosdiana Said serta pengurus masjid dan tokoh masyarakat, pengusaha sukses di Papua namun asli Maros itu mengamati bagian demi bagian.

Andi Tajerimin memilih model-model kubah. (FOTO: IST)

Tajerimin pun memanggil stafnya. Untuk merundingkan bagaimana penanganan kubah masjid tersebut.

Akhirnya disimpulkan, kubah mesti diganti. Kerusakan akibat jatuh dari ketinggian itu tak bisa diperbaiki. “Biar kita yang tanggung biayanya. Jemaah masjid harus segera salat kembali di masjid ini dengan perasaan tenang dan damai,” ucap calon bupati Maros nomor urut 1 itu.

Tajerimin memang dikenal punya kepedulian lebih terhadap masjid. Jauh sebelum tahapan pilkada, dia adalah donatur sejumlah masjid. Baik di Timika-Papua, maupun Maros.

Ketua Tim Pemenangan Keluarga Tahfidz, Nurhasan, berujar, Tahfidz (Andi Tajerimin-Havid S Fasha) juga punya program Gemantik (Gerakan Masjid Cantik).

Jika terpilih, pasangan ini bertekad membuat masjid-masjid di Kabupaten Maros lebih nyaman digunakan beribadah dan berkegiatan. (*/ad)

Penulis : | Editor :

Related posts