Lengkap, Ini Poin-poin Kontrak Politik Chaidir-Suhartina

Chaidir Syam dan Suhartina Bohari menandatangani kontrak politik lalu menyerahkan simbolis berkasnya kepada perwakilan masyarakat. (FOTO: IST)

Chaidir Syam dan Suhartina Bohari MAROS, MM – Paslon nomor urut 2 Pilkada Maros, Chaidir Syam-Suhartina Bohari hanya berkampanye di satu panggung, Minggu, 8 November 2020. Namun mereka berhasil menjangkau 1.000 titik. Meliputi 103 desa dan kelurahan di 14 kecamatan.

Itu karena kampanye tersebut disiarkan langsung. Live streaming di Facebook dan YouTube.

Chaidir dan Suhartina memanfaatkan momentum itu untuk membacakan dan menandatangani kontrak politik. “Agar menjadi jejak digital. Insyaallah kami terpilih, masyarakat punya pegangan untuk mengontrol kinerja kami,” ucapnya.

Ada banyak poin pada kontrak politik paket HatiKita Keren itu. Dimulai dari penyediaan akses 20 ribu peluang kerja dan bisnis baru plus modal usaha berbasis dusun dan lingkungan. Pengembangan balai latihan kerja. Pengembangan tenaga kerja berbasis TI, terutama milenial.

Berikutnya, bantuan modal usaha bagi pengusaha muda yang miliki ide bisnis dan usaha menarik.
Satu desa satu produk unggulan, pengembangan BUMDes. Menjadikan Maros destinasi wisata internasional dengan potensi world heritage. Bantuan modal, pupuk, alsintan, alat tangkap, asuransi untuk petani dan nelayan.

Lalu, mengatasi krisis air bersih. Menuntaskan pembangunan jalan dan irigasi. Penanggulangan banjir.
Insentif bagi tenaga pendidik, honorer, ketua RT/RW, imam masjid, pegawai syara. Layanan kesehatan bagi masyarakat dengan membayarkan iuran BPJS-nya. Bantuan pendidikan bagi masyarakat tidak mampu, hapus iuran komite, serta menganggarkan perlengkapan sekolah dan beasiswa.

“Pelayanan pemerintahan akan berbasis 4.0. Ada juga wifi gratis di seluruh desa,” imbuh Suhartina.

HatiKita Keren juga menjanjikan peningkatan kesejahteraan ASN. Meningkatkan kualitas para kepala desa. Serta menggalang kerja sama dengan kampus serta lembaga penelitian untuk pengembangan SDM.

Master Campaign HatiKita Keren, Andi Muhammad Irfan AB menuturkan bahwa kampanye virtual ini juga untuk mengingkatkan seluruh elemen tim, relawan, dan simpatisan. Bahwa 9 Desember 2020 sudah sangat dekat.

“Sisa 31 hari lagi. Semoga kemenangan yang sudah diraih (berdasar hasil survei) bisa terus kita jaga dan wujudkan,” ucap anggota DPRD Maros itu.

Hal itu juga diingatkan oleh Wawan Mattaliu, politikus Partai Hanura, yang turut berorasi. “Pak Chaidir dan Bu Suhartina,” kata Wawan, “sudah berkeliling kampung. Dan respons masyarakat sangat menggembirakan. Namun memang masih ada titik yang perlu disentuh lebih dalam. Itu bukan hanya tugas calon kita, namun harus menjadi kerja kita bersama.” (*/ad)

Penulis : | Editor :

Related posts