Dapat Dukungan Warga Astor, Chaidir Disambut Tari Pa’gellu

Chaidir Syam menyaksikan penampilan Tari Pa'gellu. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Beberapa gadis menari riang, diiringi tabuhan gendang lelaki muda. Mereka menghadap ke para tamu, mengajak bersuka cita.

Chaidir Syam terus menyungging senyuman. Sesekali bertepuk tangan, memberi semangat kepada para penampil Tari Pa’gellu itu, kesenian khas Toraja. Tari yang disuguhkan warga lingkungan Astor, Desa Marumpa, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, untuk menyambut calon bupati Maros nomor urut 1 itu, Sabtu malam, 21 November 2020.

Read More

Bagi Chaidir, sambutan itu begitu istimewa. Menunjukkan penerimaan yang tinggi masyarakat keturunan Toraja yang sudah menjadi warga Kabupaten Maros terhadapnya, dan mendukungnya di kontestasi saat ini.

Pada kampanye tatap muka terbatas itu, Chaidir menyampaikan bahwa keberagaman dan toleransi yang terbangun selama ini harus tetap dipelihara. Termasuk menjelang pencoblosan 9 Desember nanti.

Ia pun mengajak masyarakat selalu bijak menerima informasi dan tidak terpengaruh ujaran kebencian yang dilancarkan oknum tertentu yang menurutnya dilatarbelakangi kepentingan politis.

Kandidat yang berpasangan dengan Suhartina Bohari dan diusung PAN, PBB, PPP, dan Hanura itu pun mengucap terima kasih karena mendapat dukungan. Hal yang menjadi tambahan optimisme menyusul hasil positif berbagai lembaga survei.

“Pembangunan Kabupaten Maros ke depan akan tetap mengutamakan prinsip terbuka. Jalinan komunikasi dengan semua kelompok masyarakat menjadi fokus saya untuk selalu dieratkan,” pungkasnya. (*/ad)

Penulis : | Editor :

Related posts