Janji HatiKita Keren untuk Guru; Dari Insentif hingga THR

Chaidir Syam, calon bupati Maros. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Paslon nomor urut 2 Pilkada Maros 2020, Chaidir Syam-Suhartina Bohari mengucapkan selamat hari guru, Rabu, 25 November 2020 dengan cara berbeda. Yakni memaparkan program khusus pendidikan mereka.

Chaidir-Suhartina berjanji lebih memperhatikan kesejahteraan guru. Baik yang ASN maupun honorer. Misalnya pemberian honor bagi guru non-ASN setara Upah Minimum Provinsi (UMP).

Read More

“Kita juga akan memberikan hak cuti dan THR kepada para guru non-ASN kita,” ucapnya.

Paslon HatiKita Keren ini juga berjanji memberikan Surat Keputusan (SK) Bupati kepada guru non-ASN yang masih di SK-kan oleh dinas, dengan syarat-syarat tertentu.

Bagi guru yang mengajar di sekolah terpencil, terjauh, dan terisolasi, Chaidir-Suhartina menjanjikan insentif khusus dari pemerintah.

Suhartina menambahkan, penempatan guru dan kepala sekolah akan dilakukan dengan sistem zonasi. Agar tidak jauh dari tempat tinggal guru ataupun sepala sekolah.

“Jadi kalau ada guru atau kepala sekolah yang tinggal di Marusu, tidak boleh lagi ditempatkan di Mallawa,” jelas mantan anggota DPRD Maros itu.

Pihaknya juga akan meningkatkan kapasitas para guru dengan pelatihan yang lebih spesifik, utamanya di bidang tertentu yang masih kurang tenaga pendidiknya. (*/ad)

Penulis : | Editor :

Related posts