Survei Tinggi, Chaidir-Suhartina Tak Kendurkan Sosialisasi

Chaidir Syam berjalan ke salah satu titik kampanyenya hari ini. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Diprediksi menang telak oleh dua lembaga survei, calon bupati Maros nomor urut 2, Chaidir Syam tak mengendurkan sosialisasi.

Politikus yang menggandeng Suhartina Bohari sebagai calon wakil bupati itu tetap melakoni rutinitasnya seperti biasa. Mengunjungi belasan titik dalam sehari. Seperti yang tampak pada gambar yang Chaidir unggah di akun media sosialnya, dia memakai payung seorang, berjalan di pematang sawah, demi menembus lokasi kampanye.

Read More

“Semangat harus terus dijaga,” ujarnya, Selasa, 1 Desember 2020.

Paketnya pun begitu. Suhartina masih bisa mengunjungi hingga rata-rata 10 titik sosialisasi dalam sehari. Mereka memang jarang menghadiri acara secara bersamaan agar bisa menyentuh lebih banyak lokasi.

Master Campaign HatiKita Keren (Chaidir-Suhartina), Andi Muhammad Irfan AB sebelumnya menuturkan bahwa hasil survei dari dua lembaga survei memang sudah jadi tanda kemenangan. Namun, dia meminta kandidat termasuk para relawan dan tim tak terlena dengan hasil itu.

“Survei ini hanya acuan akademik,” kata anggota DRPD Sulsel itu.

Irfan menyebut bahwa selain faktor kandidat yang disukai, tingginya angka survei Chaidir-Suhartina tidak lepas dari peran tim dan relawan yang sampai saat ini terus berjuang di lapangan. “Sikap militan merekalah yang membuat kita seperti ini,” lanjutnya.

Chaidir-Suhartina memang di atas angin jika patokannya hasil survei dua lembaga. Terbaru (periode survei 24-30 November) yang dilakukan Insert Institute, elektabilitas mereka menembus angka 53 persen.

Pekan sebelumnya, lembaga survei SSI merilis posisi elektabilitas Chaidir-Suhartina pada angka 49 persen. (*/ad)

Penulis : | Editor :

Related posts