Akhiri Kampanye di Mallawa, Chaidir Tanam Porang dan Makan Bersama Petani

Chaidir Syam (kiri) makan bersama petani Mallawa dengan menu makanan tradisional dan khas setempat. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Hari terakhir masa kampanye Pilkada Maros 2020, Sabtu, 5 Desember 2020, dimanfaatkan calon bupati Chaidir Syam mengunjungi berbagai titik di Kecamatan Mallawa.

Mengapa Mallawa, wilayah yang cukup jauh dari kota dan sudah berbatasan Kabupaten Bone? “Karena kami mengawali kampanye di Mallawa. Makanya menutupnya juga di sini,” ujar Chaidir.

Read More

Waktu tersisa pun digunakan untuk menyapa warga berbagai desa. Mulai dari Gattareng Matinggi, Batu Putih, hingga Tellumpanuae.

Di Desa Mattampapole, Chaidir melakukan penanaman bibit porang bersama kelompok tani setempat. Chaidir tampak menikmati momen itu. Dia membiarkan tangannya berlumuran tanah.

Setelah itu, Chaidir membersihkan tangan lalu makan bersama petani, di rumah-rumah kebun.

Chaidir Syam menanam bibit porang bersama petani di Desa Mattampapole. (FOTO: IST)

“Kami sangat bahagia karena akhirnya masa kampanye Pilkada ini sudah berakhir. Alhamdulillah kami serahkan sepenuhnya ke masyarakat siapa yang layak mereka pilih,” kata Chaidir.

Sebelumnya, Chaidir yang berpasangan calon wakil bupati Suhartina Bohari menerima dukungan dan deklarasi dari Komunitas Volunteer Keren dan paguyuban SRC atau Kelompok Pedagang Maros di kediaman Chaidir, Jalan Flamboyan, Turikale, Maros. Bahkan, penyampaian dukungan digelar hingga larut malam.

“Alhamdulillah di waktu-waktu terakhir ini banyak sekali komunitas dari masyarakat Maros yang menyampaikan dukungannya ke kami. Terakhir itu dari komunitas pedagang yang ada di Maros. Kami begitu terenyuh karena dukungan ini terus berdatangan,” lanjut mantan ketua DPRD Maros itu.

Suhartina Bohari juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh kalangan masyarakat Maros yang menurut dia, pada saat mendekati pencoblosan, berbondong-bondong untuk memberikan dukungan.

“Dukungan ini tentunya tidaklah sia-sia dan akan menjadi kemenangan buat kita semua. Baik yang telah mendukung maupun yang tidak, saya ucapkan terima kasih dan saya harap kita semua bisa tetap menjaga Maros ini aman dan damai,” ujar Suhartina.

Tak lupa, Suhartina mengajak ke seluruh masyarakat Maros untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada yang sisa tiga hari ke depan. Menurutnya, siapapun yang terpilih adalah kehendak rakyat Maros dan wajib dihormati oleh siapapun.

“Saya harap masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik pada 9 Desember mendatang. Tentunya dengan memilih pemimpin yang dipercaya bisa membangun Maros ke depan dengan berbagai program-program keren,” serunya.

Selain mengakhiri masa kampanye, tim pemenangan Chaidir dan Suhartina juga telah merampungkan berbagai kegiatan untuk kesiapan saksi di 800 TPS yang tersebar di 14 kecamatan serta 103 desa dan kelurahan. (*/ad) 

Penulis : | Editor :

Related posts