Quick Count Pilkada Maros; Chaidir-Suhartina Teratas

Chadir Syam (kanan) bersama pasangannya Suhartina Bohari, serta Ketua Tim Pemenangan Maros Keren, Andi Muhammad Irfan AB usai pidato kemenangan, Rabu sore, 9 Desember 2020. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Angin segar mengarah ke paslon nomor urut 2 di Pilkada Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari. Mereka mencatatkan kemenangan berdasarkan quick count atau hitung cepat beberapa lembaga survei.

Versi Insert Insitute, paket berjuluk Maros Keren itu meraih angka 43,37 persen suara. Disusul paslon nomor urut 3, Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Nadjamuddin (Maros Unggul) dengan 33,57 persen suara, dan paslin nomor urut 1 Andi Tajerimin-Havid S Fasha (Tahfidz) 23,06 persen suara.

Read More

Pada quick count Survei Script Survei Indonesia (SSI), Maros Keren 44,08 persen. Sedangkan Maros Unggul 33,05 persen dan Tahfidz 22,87 persen.

Hasil tersebut disambut suka cita paslon dan pendukung Maros Keren. Ada pidato kemenangan di Posko Pemenangan HatiKita Keren, Jalan Jenderal Sudirman, depan PTB Maros, Rabu sore, 9 Desember 2020.

Chaidir menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang disebutnya bekerja keras selama satu tahun terakhir ini. Menurutnya, kemenangan Maros Keren adalah kemenangan bersama yang sangat luar biasa.

“Terima kasih kepada seluruh relawan, jaringan, dan keluarga yang telah berjuang dengan ikhlas dan tanggung jawab untuk memenangkan kami berdua,” katanya.

Hari ini, kata dia, masyarakat Maros telah mencetak sejarah baru dengan memilih pasangan muda di Pilkada. Selain itu, masyarakat Maros juga untuk pertama kalinya akan dipimpin oleh seorang perempuan di posisi wakil bupati.

Chaidir yang mantan ketua DPRD Maros mengajak seluruh paslon yang telah berkompetisi, untuk bersama-sama membangun Maros.

“Semua adalah saudara kita.”

Suhartina juga berorasi. Dia mengajak para pendukungnya untuk tetap menjalin silaturahmi dengan warga yang mungkin berbeda pilihan di pilkada. Ia ingin agar ajang ini diakhiri dengan tetap mengedepankan persaudaraan.

“Kita tidak mau ada dendam, apalagi bermusuhan. Kita semua harus saling merangkul karena tidak ada yang menang dan kalah. Kita sama-sama ingin membangun Maros,” sebutnya.

Belum ada pernyataan resmi dari paslon Maros Unggul maupun Tahfidz. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts