Patarai Amir Tegaskan Kembali Bertarung di Musda Golkar Maros

Andi Patarai Amir. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Musda DPD II Golkar Maros, Januari 2021 diprediksi berlangsung ketat. Sejumlah nama sudah santer disebut bakal maju sebagai kandidat ketua.

Andi Tajerimin, calon bupati usungan Golkar di Pilkada Maros 2020 termasuk salah satu figur yang diisukan berminat. Saat ini, Tajerimin masuk “kabinet” Taufan Pawe di DPD I Golkar Sulsel sebagai Wakil Sekretaris untuk Pemenangan wilayah Maros, Pangkep, Barru, dan Parepare.

Read More

Ketua DPD II Golkar Maros periode 2016-2020, Andi Patarai Amir juga masih ingin maju. “Saya siap bertarung kembali. Demi kebesaran partai,” ujarnya, Selasa, 22 Desember 2020.

Patarai enggan membeberkan sejauh mana dia menggalang dukungan para pemilik hak suara di musda. Namun Ketua DPRD Maros itu memang punya nilai tawar cukup besar.

Di era kepemimpinan Patarai, Golkar kembali merebut pucuk tertinggi di legislatif setelah 10 tahun dikuasai kader Partai Amanat Nasional (PAN). Pada Pileg 2019 lalu, Golkar mendudukkan tujuh anggota dewan. Lebih banyak satu kursi dibanding PAN sehingga berhak untuk posisi ketua.

Kader lain Golkar yang disebut-sebut mempersiapkan diri jadi ketua DPD II adalah Taufik Malik. Dia adalah legislator pendatang baru namun menjadi pengoleksi suara terbanyak di internal partai pada Pileg terbaru.

Lainnya ada Anwar Abdullah. Dia sekretaris Patarai di DPD II Golkar Maros periode 2016-2020.

Segala rumor akan mulai terjawab pada tahapan pendaftaran bakal calon ketua nanti. Siapa saja yang datang mengambil kemudian mengembalikan formulir? Menarik dinanti. (mal) 

Penulis : | Editor :

Related posts