Siapa Ketua Golkar Maros? Penentuannya di Januari 2021

Pengurus Golkar Maros, Anwar Abdullah (kanan) bersama Danial Sattar konferensi pers di Florian Cafe, Selasa, 22 Desember 2020. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Sempat mengalami penundaan beberapa kali, musda DPD II Golkar Maros, memiliki jadwal baru. Januari 2021. Hanya saja tanggalnya belum ditentukan.

Plt Ketua DPD II Golkar Maros, Rahman Pina mulai melakukan konsolidasi. Setelah merampungkan struktur kepengurusan transisi pekan ini, anggota DPRD Sulsel itu akan memimpin pembentukan kepanitiaan.

Read More

Plt Sekretaris DPD II Golkar Maros, Anwar Abdullah saat konferensi pers di Florian Cafe, Maros, Selasa, 22 Desember 2020 menuturkan, persiapan dan kepanitiaan musda dikocok ulang.

“Termasuk pendaftaran. Jadi semua bakal calon yang sudah mendaftar untuk musda perencanaan Desember, mesti mendaftar ulang jika memang masih berminat,” ujarnya.

Ada empat pendaftar kala itu. Andi Patarai Amir, Mansyur Janong, Andi Syarifuddin “Puang Esa”, dan Andi Fahry Makkasau.

Saat ini kesibukan di Golkar Maros adalah perampungan kepengurusan transisi. Itu setelah masa kepengurusan periode 2016-2020 berakhir.

Pada musda nanti, imbuh Plt Wakil Sekretaris DPD II Golkar Maros, Danial Sattar ada 20 pemilik suara. Masing masing 14 pimpinan kecamatan, satu dari gabungan organisasi didirikan, satu dari gabungan organisasi mendirikan, satu dari organisasi sayap, satu dari dewan pertimbangan DPD II, satu dari DPD I, dan satu dari DPD II.

“Tetapi saya kira proses paling awal adalah pendaftaran bakal calon,” ucap Danial.

Sejumlah nama santer disebut akan bertarung. Mulai dari ketua demisioner yang juga Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir hingga anggota DPRD Maros, Taufik Malik. Bahkan nama calon bupati Maros usungan Golkar di Pilkada Maros 2020, Andi Tajerimin juga mencuat.

Anwar Abdullah juga dikabarkan berminat. “Saya kira bagus kalau musda ini lebih terbuka. Semua punya kesempatan,” tutur Anwar. (fik) 

Penulis : | Editor :

Related posts