Akui Ada Kans Gabung Golkar, Tina Bohari: Segera Saya Umumkan

Suhartina Bohari tak menampik peluang memimpin Golkar Maros. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Suhartina Bohari akhirnya buka suara soal kemunculan namanya pada bursa calon ketua DPD II Partai Golkar Maros.

Tina, sapaan akrab Suhartina Bohari mengatakan bahwa Golkar partai besar. Tidak mungkin internalnya asal menyebut nama.

Read More

Wakil bupati terpilih Maros itu pun tak memungkiri kemungkinan dirinya ikut bertarung. Dia berjanji akan segera mengumumkan ke publik soal sikapnya menatap kontestasi Beringin.

“Mudah-mudahan dalam dua atau tiga hari ke depan saya bisa konferensi pers,” ujarnya kepada MataMaros.com, Selasa, 29 Desember 2020.

Tina menyebut bahwa pengalaman demi pengalaman membuatnya semakin matang dalam memandang sesuatu. Dia pun akan memanfaatkan waktu beberapa hari ke depan untuk menyatakan jadi tidaknya bersaing di Musda Golkar.

Musda DPD II Golkar Maros dijadwalkan Januari 2021. Panitia sudah terbentuk. Plt Ketua Golkar Maros, Rahman Pina pun telah menyatakan membuka pintu bagi siapa saja untuk ikut bertarung.

Selain Tina Bohari, nama tenar yang juga muncul adalah Andi Ilham Nadjamuddin. Calon wakil bupati yang berpasangan Andi Harmil Mattotorang pada Pilkada Maros 2020 itu pun disebut-sebut punya kans.

Lainnya adalah Andi Tajerimin, calon bupati usungan Golkar pada pilkada lalu. Tajerimin saat ini masuk “kabinet” Taufan Pawe, Ketua DPD I Golkar Sulsel, dengan jabatan wakil sekretaris.

Kandidat kuat lainnya adalah Andi Patarai Amir. Patarai adalah Ketua DPD II Golkar Maros periode 2016-2020 yang dianggap sukses karena mampu merebut kursi ketua DPRD Maros dari PAN.

Makanya jika Tina jadi ikut musda Golkar dan menang, konstalasi politik Maros otomatis akan berubah drastis. Sebab partai pemenang sudah di tangan wakil bupati terpilih. Sedangkan Chaidir Syam, bupati terpilih tetap sebagai kader dan pengurus PAN. (mal) 

Penulis : | Editor :

Related posts