Jelang Musda Golkar, Ilham Nadjamuddin Akui Intens Bertemu TP

Andi Ilham Nadjamuddin saat mendaftar sebagai bakal calon bupati di kantor Partai Golkar Maros, beberapa waktu lalu. (FOTO: DOK)

AndiMAROS, MM – Andi Ilham Nadjamuddin akhirnya angkat bicara soal Musda Partai Golkar Maros. Dia tak menampik bahwa masuknya dia dalam bursa kandidat sebab memang ada keinginan ikut bertarung.

Calon wakil bupati Maros usungan Nasdem dan PKS pada Pilkada 2020 itu mengakui sedang mempersiapkan diri. Bukan hanya dengan para pemilik suara, komunikasi politik juga dia jalin kepada pucuk pimpinan Beringin di tingkat provinsi.

Read More

Ilham bahkan mengklaim kian dekat dengan Taufan Pawe (TP), ketua DPD I Golkar Sulsel. “Hubungan kami sangat baik,” katanya, Jumat, 15 Januari 2021.

Mantan Asisten Pemerintahan Pemkab Maros itu juga tidak membantah kabar dirinya sudah bertemu dengan TP. “Sering, beberapa waktu lalu kami bertemu di Makassar,” ucap Ilham.

Pria kelahiran Maros, 7 Juni 1977 itu menegaskan kesiapannya untuk “mengaminkan” segala kepentingan Golkar ke depan. Termasuk memenangkan usungan Golkar di pilpres, pilgub, pilbup, dan Pileg.

Karena sebelumnya berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), ini memang pertama kalinya Ilham akan terjun ke partai politik. Namun dia sebelumnya sudah menyatakan bahwa dirinya sangat Golkar. Ayahnya, Andi Nadjamuddin Aminullah pernah memimpin Golkar Maros. Bahkan jadi bupati dua periode usungan Golkar.

Sejumlah kandidat lain juga sudah melakukan “gerilya”. Calon bupati usungan Golkar di Pilkada Maros 2020, Andi Tajerimin beberapa hari lalu diketahui menggelar pertemuan dengan 12 pimpinan kecamatan Golkar. Lokasinya di salah satu kafe dalam kompleks Grand Mall, Batangase.

Wakil bupati terpilih yang sampai saat ini masih merupakan kader PAN, Suhartina Bohari, juga mulai menggalang dukungan. Dia sudah mendapat rekomendasi dari Ketua Kosgoro 1957 Maros, Andi Fahry Makkasau.

Ketua demisioner Golkar Maros, Andi Patarai Amir juga sudah menyatakan siap bertarung.

Musda Golkar Maros dijadwalkan Januari ini. Paling lambat Februari. (suf)

Penulis : | Editor :

Related posts