Ilham Nadjamuddin Kumpul 12 Pincam Golkar, Tanda Dukungan?

Andi Ilham Nadjamuddin (ketiga kanan) bersama para pincam yang datang ke kediamannya, Rabu, 20 Januari 2021. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Jadwalnya belum juga pasti. Namun dinamika jelang Musda Golkar Maros kian hangat. Andi Ilham Nadjamuddin yang belum jadi kader Beringin menunjukkan manuver.

Rabu, 20 Januari 2021, 12 pimpinan kecamatan Golkar mendatangi rumah Ilham di Barandasi, Kelurahan Maccini Baji, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros. Mereka adalah para pemilik suara pada musyawarah nanti.

Read More

Ilham pun mengakui pertemuan itu terkait Musda Golkar Maros. “Kami memang berbincang banyak soal itu,” ujar calon wakil bupati Maros berpasangan Andi Harmil Mattotorang di Pilkada 2020 itu kepada MataMaros.com, Kamis, 21 Januari 2021.

Selain pincam, hadir juga beberapa pimpinan organisasi yang berafilisasi Golkar. Ketua MKGR Golkar Maros, Andi Amirullah mengatakan, Ilham memang figur yang digadang-gadang bisa menakhodai Golkar di Butta Salewangang. Pengalaman Ilham sebagai birokrat dan keterlibatan di sejumlah organisasi diyakini bisa membawa perubahan besar.

“Selain memiliki komitmen. Pak Ilham juga punya potensi kuat untuk mengulang kembali keberhasilan ayahnya saat memimpin Maros dan Golkar,” kata Amirullah. Ayah Ilham adalah Andi Nadjamuddin Aminullah, bupati Maros periode 1999-2004 dan 2005-2010, juga ketua Golkar kabupaten waktu itu.

Komitmen yang dimaksud Amirullah ialah kesiapan Ilham untuk “mengaminkan” dan memenangkan setiap usungan Golkar pada beberapa kontestasi ke depan.

“Jauh hari sebelumnya Pak Ilham sudah menyatakan diri siap menangkan ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto sebagai presiden dan ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe sebagai gubernur,” imbuhnya.

“Darah Golkar mengalir dalam dirinya. Kader Golkar sudah kenal dengan beliau semenjak bapaknya memimpin,” tutur Amirullah.

Kehadiran para pincam itu memang belum jadi jaminan dukungan. Sebab dua pekan lalu, orang-orang yang sama juga menghadiri pertemuan dengan Andi Tajerimin, kandidat ketua Golkar Maros lainnya.

Ketua Golkar Maros periode sebelum ada pengurus sementara, Andi Patarai Amir juga intens menjalin komunikasi dengan para pincam. Begitu pula dengan Suhartina Bohari, wakil bupati terpilih Maros yang sebelumnya juga sudah menyatakan kesiapan bertarung merebut Golkar.

Sebelumnya, Plt Sekretaris DPD II Golkar Maros, Anwar Abdullah menuturkan bahwa tak ada larangan para pemilik suara menjalin komunikasi dengan kandidat. Termasuk menghadiri pertemuan. “Biar semuanya cair dan mereka juga bisa mendengar langsung visi misi,” ucapnya.

Musda Golkar dijadwalkan Januari ini. Namun bisa juga mundur ke Februari. Ada 20 suara yang bakal diperebutkan kandidat. Masing-masing 14 suara pincam, satu DPD I, satu DPD II, satu dari gabungan organisasi mendirikan, satu dari gabungan organisasi didirikan, satu dari organisasi sayap, satu dari Dewan Pertimbangan DPD II. (suf)

Penulis : | Editor :

Related posts