Pincam Golkar Siap Dukung Suhartina di Musda, Asal Bersedia Jadi Cabup 2025

Para pincam Golkar Maros melakukan pertemuan dengan Suhartina Bohari di Grand Mall, Mandai, beberapa waktu lalu. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Sejumlah pimpinan kecamatan Golkar di Maros menanggapi pernyataan Ketua Tim Hukum Maros Keren, Yunus Tiro, soal perlunya Suhartina Bohari maju atau tidak di Musda Golkar Maros.

Pimpinan Kecamatan Golkar Moncongloe, Baharuddin menuturkan, peluang Suhartina sebenarnya cukup besar untuk memimpin partai beringin di Maros.

Read More

“Itu jika bisa memenuhi harapan dan petunjuk Ketua DPD I Partai Golkar,” ujar Bahar, sapaan akrabnya, mewakili koleganya, usai melakukan pertemuan, Jumat malam, 22 Januari 2021.

Dia merinci bahwa Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengharapkan ketua Golkar Maros ke depan adalah sosok yang bersedia dicalonkan sebagai calon bupati pada pilkada selanjutnya di Maros, 2025 mendatang.

“Tentu saja Hajja Tina (Suhartina Bohari) bisa memenuhi kriteria itu. Saya kira beliau pas untuk dicalonkan ke depannya, melihat potensi dan posisinya kini,” imbuh Bahar.

Dia mengklaim bahwa pimpinan kecamatan akan solid memberi dukungan kepada Suhartina jika menyatakan diri bersedia.

“Kami akan langsung kompak berikan surat dukungan di atas materai, jika Hajja Tina juga membuat surat pernyataan di atas materai bahwa siap jadi calon bupati dari Partai Golkar di 2025,” tambah Bahar.

Sebelumnya, Ketua Tim Hukum Maros Keren (Chaidir Syam-Suhartina Bohari) pada pilkada lalu, Yunus Tiro menuturkan bahwa sikap Suhartina yang menunjukkan keinginan maju di Musda Golkar Maros adalah langkah cerdas. Untuk terciptanya sinergi dan stabilitas kerja-kerja pemerintahan selama satu periode ke depan.

Namun, Koordinator Bidang Hukum DPD II Golkar Maros periode lalu itu meminta Suhartina membaca cermat dinamika. Tim hukum Hatita (Hatta Rahman-Andi Harmil Mattotorang) dua periode itu menyarankan Suhartina tidak maju jika internal Golkar tak solid memberikan dukungan.

“Karena akan merusak citranya jika tidak terpilih,” tutur Yunus.

Hal itulah yang juga memicu sejumlah pincam Golkar Maros melakukan konsolidasi lanjutan. Apalagi mereka sebelumnya juga sudah bertemu Suhartina.

Hanya saja, beber Bahar, saat itu wakil bupati terpilih Kabupaten Maros tersebut tidak menyinggung soal kesediaan jadi calon bupati.

“Sekali lagi jika Hajja Tina bersedia dicalonkan jadi cabup di Pilkada Maros 2025, kami juga akan solid mendukungnya di Musda. Bagaimana pun kami harus memikirkan kebesaran partai ke depan,” kunci Bahar.

Para pincam Golkar se-Kabupaten Maros memang dibebaskan menjalin komunikasi politik dengan semua kandidat. Tidak ada larangan untuk menghadiri undangan. Makanya beberapa pertemuan pun terjadi. Selain dengan Suhartina, mereka juga sudah bertemu Andi Tajerimin dan Andi Ilham Nadjamuddin, dua figur yang disebut-sebut bakal maju di Musda Golkar Maros. (mal) 

Penulis : | Editor :

Related posts