Chaidir: Pertandingan Selesai, Tidak Ada Lagi Sekat-sekat

Penyerahan SK penetapan kepada Chaidir Syam-Suhartina Bohari, Sabtu, 23 Januari 2021. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Pasangan Chaidir Syam-Suharti Bohari resmi ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih. Rapat pleno terbuka digelar KPU Maros, Sabtu, 23 Januari 2021 di Convention Hall, Grand Mall, Mandai.

Chaidir langsung mengeluarkan pernyataan. Mantan ketua DPRD Maros itu mengatakan bahwa mulai hari ini sudah tidak ada lagi sekat.

“Tidak ada lagi nomor-nomor. Insyaallah akan membangun kabupaten maros lebih baik dan tentunya lebih keren,” ucapnya.

Pria 43 tahun itu juga menyebut bahwa tidak ada lagi perbedaan. “Pertandingan sudah selesai.”

Soal pelantikan, Chaidir mengaku sudah dihubungi Pemkab Maros untuk persiapan-persiapan.

Ketua KPU Maros, Samsu Rizal menjelaskan, masih ada tahapan-tahapan yang juga merupakan bagian dari pemilihan bupati dan wakil bupati, yakni evaluasi pelaksanaan tahapan.

“Selanjutnya mengenai jadwal pelantikan. Itu akan menjadi domain Mendagri dan Gubernur,” katanya.

Namun dasar dari pelantikan itu adalah berita acara dan SK penetapan calon bupati dan calon wakil bupati Maros yang dilakukan dan diserahkan hari ini.

Rizal mengaku bahagia sebab jika dibandingkan pemilihan bupati tahun 2015, ada peningkatan partisipasi pemilih. “Sekarang di atas 70 persen. Pilkada sebelumnya di bawah itu,” ucapnya.

Pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Chaidir Syam-Suharti Bohari memperoleh suara sebanyak 82.770 atau berkisar 42 persen. Pasangan ini diusung PAN, PBB, PPP, dan Hanura.

Sedangkan pasangan lain; paslon nomor 3, Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Nadjamuddin (Nasdem-PKS) memperoleh 64.512 suara atau 33 persen. Paslon nomor 1, Andi Tajerimin-Havid S Fasha (Golkar, PKB, Demokrat, Gerindra) meraup 48.308 suara atau 24 persen. (ast)

Penulis : | Editor :

Related posts