Bamus DPRD Siapkan Paripurna Pemberhentian Bupati Maros

Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir. (FOTO: MUHAMMAD YUSUF/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – DPRD Kabupaten Maros akan menggelar rapat paripurna pengumuman pemberhentian Bupati Maros, Jumat 29 Januari 2021, di gedung paripurna DPRD Maros.

Paripurna itu dilakukan menyusul penetapan bupati dan wakil bupati terpilih Pilkada 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros, pada 23 Januari 2021 lalu.

Read More

“Sesuai Undang-Undang 23, DPRD melaksanakan pengumuman pemberhentian bupati lama dan pengumuman penetapan bupati dan wakil nupati terpilih,” ujar Andi Patarai Amir, ketua DPRD Maros di ruang kerjanya, Selasa, 26 Januari 2021.

Andi Aso sapaan akrabnya melanjutkan, pengumuman pemberhentian Bupati Maros ini juga akan menjadi risalah untuk penerbitan surat keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh Gubernur Sulsel.

“Rapat Bamus memutuskan untuk melakukan paripurna di hari Jumat nanti. Dasar pengumuman juga ada dalam tatib DPRD, nanti akan menjadi dokumen pelengkap dasar dari terbitnya SK,” ujar politikus Partai Golkar itu.

Rencananya, dalam pelaksanaan paripurna sejumlah pihak akan diundang termasuk Bupati Maros yang akan diberhentikan, Hatta Rahman dan juga pasangan bupati dan wakil bupati terpilih; Chaidir Syam dan Suhartina Bohari.

“Agendanya akan terinci di undangan untuk acara nanti,” kata Noor Alim, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Maros. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts