Suhartina Merapat ke Golkar, Chaidir: Saya Dukung Apapun Keputusan Beliau

Chaidir Syam (kanan) bersama Suhartina Bohari di The Clove Cafe, Maros, Kamis, 11 Februari 2021. (FOTO: ILO AMIEN/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Momentum politik menyambut bupati dan wakil bupati terpilih Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari, justru sebelum pelantikan mereka.

Chaidir disebut-sebut jadi figur terkuat di Musda Partai Amanat Nasional (PAN) Maros, Sabtu, 13 Februari 2021. Suhartina jauh hari sebelumnya ramai disebut bakal hengkang ke Partai Golkar. Menjadi salah satu kandidat ketua DPD II beringin di Butta Salewangang.

Read More

Namun keduanya menjamin, apapun yang terjadi ke depan di karier politik mereka, keakuran di pemerintahan daerah akan tetap terjaga.

Kamis, 11 Februari 2021, untuk pertama kalinya, Chaidir melontarkan pernyataan soal langkah politik wakilnya.

“Saya orang pertama yang akan menyatakan dukungan kepada Hajja Tina, apapun pilihan yang akan ditempuh. Sebelum rumor itu jadi berita, kami sudah berdiskusi beberapa kali,” ujar Chaidir dalam bincang-bincang di The Clove Cafe.

“Kalau memang teman-teman di Golkar menerima dan mendukung, tentu kita harus beri ruang,” imbuh pria 44 tahun itu.

Suhartina yang duduk di sampingnya bertepuk tangan. Dia mengatakan bahwa itu bukti terjaganya hubungan mereka. Saling dukung dalam setiap aktivitas.

Mantan anggota DPRD Maros itu menggaransi tidak ada yang akan retak. “Di beberapa daerah memang ada bupati yang pecah kongsi dengan wakilnya. Tetapi insyaallah itu tidak bakal terjadi di Maros,” tuturnya.

Sosok 39 tahun itu menyebut ada hal yang akan menghadirkan harmoni di Maros. Yakni keseimbangan. Bupatinya laki-laki, wakilnya perempuan.

“Jadi akan lebih nyamanlah komunikasinya. Lebih memakai perasaan,” ucap dia.

Suhartina enggan berkomentar lebih dalam soal keikutsertaannya di Musda Golkar Maros yang jadwalnya terus diundur. Katanya masih ada beberapa hal yang perlu dia diskusikan. Dengan keluarga. Dengan Chaidir. Dengan tim.

“Saya akan membuat pernyataan resmi jika waktunya sudah tiba dan saya sudah mantap dengan keputusan yang diambil,” ucapnya.

Suhartina juga menyatakan dukungan penuh kepada Chaidir untuk menjadi ketua PAN Maros, melanjutkan kepemimpinan Hatta Rahman, mentor bersama mereka. (ast) 

Penulis : | Editor :

Related posts