Ketua DPRD Maros Pimpin Konsultasi Pansus ke Kemendagri

Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir. (FOTO: DOK)

MAROS, MM – Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir, memimpin tujuh orang panitia khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) Bupati Maros, ke Jakarta hari ini, Senin, 22 Februari 2021.

Mereka melakukan perjalanan dinas ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melakukan konsultasi terkait LKPj tersebut.

Read More

“Hari ini berangkat, jadwalnya besok pertemuan,” kata Noralim, Sekretaris Dewan (sekwan) DPRD Maros.

Para pimpinan dewan berbagi tugas. Wakil Ketua I DPRD, Haeriah Rahman dan Wakil Ketua II DPRD, Fatmawati, bersama legislator lainnya menghadiri musrenbang di 14 Kecamatan di Kabupaten Maros.

“Tidak ada kegiatan di kantor. Minggu ini semua ikut musrenbang dan ketua bersama dengan Pansus melakukan konsultasi ke Kemendagri,” imbuh Noralim.

Musrenbang ini sebagai salah satu dasar dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022. Berdasarkan surat Gubernur Sulsel nomor 555.3/0106/Bapelitbangda.

RKPD ini sendiri memuat rancangan kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan daerah, rencana kerja yang terukur dan pendanaannya. Baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah daerah maupun yang ditempuh dengan keikutsertaan masyarakat untuk kesejahteraan rakyat.

“Di sini memuat rencana program yang disandingkan dengan usulan masyarakat dan usulan dari SKPD,” ungkapnya.

Setelah ini, RKPD akan menjadi bahan untuk menyusun kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS). “KUA-PPAS ini harus mendapatkan persetujuan legislatif,” bebernya. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts