Akhirnya Golkar Maros Buka Pendaftaran Calon Ketua

Rapat panitia Musda Golkar Maros, Kamis, 11 Maret 2021. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Musda Golkar Maros akhirnya akan memulai proses yang sudah lama dinanti. Pendaftaran calon ketua DPD II.

Ketua Steering Musda Golkar Maros, Muh Danial Sattar menuturkan, panitia menggelar rapat hari ini dan hasilnya jadwal pendaftaran sudah ada.

Read More

“Dari 15-17 Maret 2021, Senin sampai Rabu,” ujar Danial, Kamis, 11 Maret. Jadwal tersebut, imbuh mantan wartawan Harian FAJAR itu sekaligus jadwal pengembalian formulir.

Pendaftaran kandidat ketua dilakukan di Kantor DPD II Partai Golkar Maros, Jalan Bakri, Turikale, Maros. Dari pukul 10.00 hingga 15.00 Wita.

“Namun khusus hari terakhir, Rabu, kita buka sampai pukul 23.59 Wita. Siapa tahu ada yang baru mau mengembalikan detik-detik terakhir,” imbuhnya.

Danial menambahkan bahwa pendaftaran terbuka bagi siapa saja. Termasuk figur eksternal. Namun untuk pengembalian berkas, ada beberapa syarat. Termasuk harus membawa bukti dukungan minimal 30 persen dari total pemilik suara.

Sayangnya, jadwal musda belum ada. Panitia hanya merampungkan pendaftaran ketua lalu konsultasi lagi dengan DPD I untuk meminta jadwal.

Musda Golkar Maros sudah beberapa kali mulur. Pernah dijadwalkan Desember 2020. Lalu Januari 2021, Februari 2021, dan kini ditargetkan Maret 2021.

Ada empat figur yang pernah mengikuti uji kelayakan dan kepatuhan di DPD I Golkar Sulsel, beberapa waktu lalu. Ada Andi Patarai Amir, Andi Ilham Nadjamuddin, Suhartina Bohari, dan Sahiruddin. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts