Legowo Jelang Musda, Patarai Yakin Suhartina Bawa Golkar Maros Berjaya

Suhartina Bohari (ketiga kiri) salam komando dengan Andi Patarai Amir di Kantor DPD II Golkar Maros, Senin, 15 Maret 2021. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Andi Patarai Amir dan Suhartina Bohari sama-sama mengutus orang untuk mengambil formulir pendaftaran calon ketua Golkar di sekretariat panitia, Senin, 15 Maret 2021. Namun tak lama kemudian, keduanya datang ke kantor DPD II Golkar Maros tersebut.

Patarai menyatakan tak akan melanjutkan langkah di Musda Golkar Maros. Alasannya, Golkar sudah mendapatkan figur yang tepat untuk memimpin Beringin di Maros.

Read More

“Sudah 10 tahun Golkar berada di luar pemerintahan. Dan saya gagal membawa Golkar kembali ke pemerintahan lewat Pilkada Maros 2020 lalu,” ujarnya dalam posisi duduk yang tak jauh dari Suhartina.

Sedangkan Suhartina, imbuh Patarai, kini sudah berada di pemerintahan. Dalam posisi sebagai wakil bupati Maros. Makanya jika wanita 39 tahun itu yang memimpin Golkar, kans kader partai kuning untuk jadi bupati pada pilkada berikutnya terbuka lebar.

“Saya yakin Bu Suhartina mampu membawa Golkar berjaya,” tambah Patarai yang juga ketua DPRD Maros itu.

Pertemuan mereka terjadi ketika Suhartina datang mengembalikan formulir pendaftaran. Wanita yang sebelumnya adalah kader PAN itu didampingi 12 pimpinan kecamatan Partai Golkar serta tiga organisasi sayap.

Suhartina dengan dukungan sebanyak itu dan peluang tanpa rival di musda, otomatis menjadi kandidat utama ketua DPD II Golkar Maros. Surat diskresi dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, juga sudah dia kantongi.

“Betul, diskresinya sudah siap,” kata Suhartina.

Dia juga mengaku sudah menjalin kesepakatan dengan Patarai untuk sama-sama membesarkan Golkar Maros. Kandidat lain, Andi Ilham Nadjamuddin juga sudah dia temui dan keduanya setuju untuk “jalan” bersama-sama.

“Bergabung di Golkar juga untuk pengembangan karier politik saya ke depan. Mungkin banyak hal yang bisa saya kerjakan bersama teman-teman di Golkar,” ucap Suhartina.

Dia mengaku siap mengawal target-target partai beringin. Termasuk meningkatkan jumlah kursi di DPRD. Pada Pileg 2019, Golkar mendapat tujuh kursi di Maros dan mampu merebut kursi ketua DPRD.

“Mau tidak mau saya harus tingkatkan itu,” pungkasnya.

Ketua panitia Musda Golkar Maros, Amirullah Karim, menuturkan bahwa proses pendaftaran tetap akan dibuka sampai Rabu, 17 Maret 2021. Sedangkan jadwal musda, masih menunggu waktu Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe.

“Insyaallah bulan ini,” ucap Amirullah. (ast) 

Penulis : | Editor :

Related posts