Wakili Maros, Taufiqurrahman Incar Gelar Duta Baca Sulsel 2021

Muh Taufiqurrahman (kiri) bersama Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, sebelum berangkat ke Makassar, Senin pagi, 15 Maret 2021. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Dua tahun menyandang gelar Duta Baca Kabupaten Maros, Muh Taufiqurrahman, 19 tahun, berharap bisa naik kelas. Mahasiswa Institut Teknologi Bisnis Kalla Makassar itu berkompetisi pada Pemilihan Duta Baca Provinsi Sulsel 2021.

Taufiqurrahman bakal bersaing dengan 29 finalis lain. Mereka adalah orang-orang yang lolos tahap berkas dan penulisan esai.

Read More

Senin, 15 Maret 2021, Opi, sapaan akrabnya, berangkat ke Makassar untuk melalui tahap kedua. Dia akan menjalani tes tertulis dan tes wawancara di Gedung Layanan Perpustakaan Provinsi.

Opi mengaku sudah sangat siap. Berbagai buku hingga salinan regulasi soal literasi sudah dia lahap. Konsultasi dengan beberapa tokoh literasi dan praktisi media pun sudah dia lakukan.

Pagi sebelum berangkat hari ini, Opi juga menyambangi Bupati Maros, Chaidir Syam dan Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari.

“Semuanya begitu mendukung. Saya termotivasi untuk menampilkan yang terbaik buat Maros,” tuturnya.

Jika terpilih, Opi sudah menyiapkan berbagai program. Poin-poinnya bahkan sudah dia rangkum dalam esai yang disetor ke panitia pemilihan.

“Penyediaan akses baca menjadi fokus saya. Selain itu saya juga ingin memperluas definisi literasi. Bahwa hal-hal sederhana yang dilakukan namun bisa bermanfaat bagi orang banyak juga bagian dari literasi,” imbuh Opi.

Opi terpilih menjadi Duta Baca Maros pada 2019 lalu. Kini sudah dua tahun dan dia harus melepas gelar itu dan berharap bisa berada di level lebih tinggi. (ast) 

Penulis : | Editor :

Related posts